JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Para Juara Dunia dan Legenda Bulutangkis Indonesia Kumpul di Sragen. Bertanding di Turnamen Premier Super Series Berhadiah Rp 500 Juta

Sebuah spanduk MMT bertuliskan selamat datang legenda bulutangkis nasional yang tampil di turnamen premier super series di GOR Billy Beras Sragen terpampang di jalan Grompol-Jambangan menuju GOR Billy Beras. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah pemain bulutangkis legendaris Indonesia hadir di Sragen untuk bertanding di Turnamen Badminton Premier Super Series Fadil Imran 2022 di GOR Billy Beras.

Mereka bertanding selama dua hari untuk memperebutkan hadiah Rp 500 juta dalam turnamen yang diprakarsai oleh pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras tersebut.

Pertandingan digelar dengan sistem round Robin di GOR milik Billy Beras di Masaran Sragen. Babak final digelar Sabtu (22/1/2022) siang ini.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy mengatakan turnamen bertajuk Perang Legend Bulutangkis itu mempertandingkan dua nomor. Yakni nomor Legend dan Veteran Legend.

Untuk kelompok legend diikuti para eks juara dunia dan pemain top Indonesia baik tunggal maupun ganda yang pernah berjaya di masanya.

Baca Juga :  120 UMKM Binaan Lazismu Dibimbing Strategi Marketing. Praktisi: Pemasaran Lewat Status WA Cukup Efektif!

Seperti mantan juara dunia tunggal putra, Joko Supriyanto, Hariyanto Arbi dan Taufik Hidayat. Lantas ada Marleve Mainaky, Sony Dwi Kuncoro dan beberapa pemain legend tunggal lainnya.

Kemudian dari nomor ganda, deretan mantan pemain top nasional dan juara dunia juga hadir. Di antaranya Alvent Yulianto, Agripina Prima Rahmanto Putra, Aldo dan Tontowi Ahmad.

Sementara di kelompok veteran legenda, menghadirkan mantan pemain tunggal dan ganda putra terbaik Indonesia hingga pelatih.

Di antaranya Bambang Supriyanto, Eddy Hartono, Herry Imam Pierngadi, Imelda Wiguna, Tri Kusharjanto, Bambang Supriyanto, Finarsih, Meiliana Jauhari, hingga pelatih tunggal putra yang barusaja pensiun, Henry Saputra.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan Sragen 13,83 % Masih Lampaui Provinsi Jateng. Bupati Genjot Program Desa Tumis, Tahun Ini 3 Desa

“Turnamen menyediakan hadiah Rp 500 juta. Ini juga rangkaian dari Turnamen Fadil Imran Series yang digelar di GOR RBT Humato Sragen. Bedanya kalau di sana mempertandingkan kelompok umur dari anak-anak sampai remaja. Yang di GOR kami, kelompok legend dan veteran legend,” tuturnya.

Dalam turnamen tersebut, Billy yang juga anggota dewan penasihat PBSI itu turut ambil bagian. Ia berpasangan dengan mantan pelatih tunggal putra Pelatnas, Henry Saputra.

“Tujuan turnamen ini untuk memberi semangat dan memotivasi kepada adik-adik atlet di daerah dan nasional agar bisa meneladani semangat dan prestasi para legenda bulutangkis Indonesia tersebut,” pungkas Billy. Wardoyo

Bagi Halaman