JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PB RBT Humato Juara Umum Turnamen Bulutangkis Fadil Imran Cup 1 2022 di Sragen. Borong 3 Gelar Juara dan 4 Runner Up

Legenda bulutangkis nasional, Hariyanto Arbi saat berpose usai menyerahkan hadiah dan piagam kepada juara di nomor ganda taruna putra asal PB RBT Humato Sragen dalam turnamen bulutangkis F1 Fadil Imran Cup 1 2022 di GOR RBT Humato Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PB Robert Badminton Team (RBT) Humato Sragen sukses menjadi juara umum dalam turnamen bulutangkis FI Fadil Imran Badminton Cup 1 Sragen tahun 2022.

Klub asuhan Lilik Dwi Laksono “Gogon” itu berjaya usai meraih tiga gelar juara dari 11 kelompok yang dipertandingkan dalam turnamen yang diprakarsai Sekjen PBSI sekaligus Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran tersebut.

Tiga gelar juara itu masing-masing dipersembahkan oleh tunggal putra andalan di nomor Taruna Putra, Herdian Thoriq Batota.

Ia berhasil meraih podium pertama usai mengandaskan perlawanan andalan PB PNS Solo, Muamar Khadafi di laga final yang digelar Sabtu (22/1/2022) siang di GOR RBT Humato Pringsewu, Sukorejo, Karangmalang.

Gelar juara kedua diraih tunggal Taruna Putri melalui Adelista Cornelia Putri Rudyanto. Adel kembali menunjukkan ketangguhannya usai mengalahkan pemain PB PMS Solo, Dea Nur Fadila.

Satu gelar dipersembahkan dari nomor ganda putra. Herdien Thoriq kembali menyumbang gelar di nomor ini.

Berpasangan dengan Ilham Nouval, keduanya memenangkan perang saudara sesama ganda RBT Humato, Rezza Surya Kurniawan/Wahyuda Dwi Nugroho Wicaksono.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Selain gelar juara, Humato juga mengemas empat Runner up. Masing-masing melalui Ilham Nouval Ikhsanudin dari nomor tunggal remaja putra yang harus takluk dari Dewangga Surya dari PB Benggol Boyolali di final.

Kemudian dari nomor dini putra melalui Nizam Haikal yang gagal mengalahkan Gufran Labib Fanani dari PB AGCR Sragen.

Juara tunggal pradini putra saat berlaga di final Turnamen F1 Fadil Imran Cup 1 di Sragen. Foto/Wardoyo

Satu Runner up juga dipersembahkan tunggal anak putra, Avarell Tian Gufrani setelah kalah dari juara di nomor ini, Pascalis dari PB Tri Star Karanganyar.

Runner up terakhir datang dari ganda putra kelompok taruna. Rezza Surya Kurniawan yang berpasangan dengan Wahyuda Dwi Nugroho Wicaksono harus puas sebagai juara kedua setelah kalah dari rekannya Thoriq/Ilham.

Sementara, delapan gelar lainnya dibagi rata oleh 8 klub lain yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah total Rp 50 juta itu.

Klub yang meraih juara di antaranya PB Berkat Abadi, PB Hamas Semarang, PB Sukowati Sragen, PB AGCR Sragen, PB Benggol Boyolali, PB Tri Star Karanganyar, PB PNS Solo, dan PB Hary Family.

Para pemain PB RBT Humato Sragen saat berpose bersama usai meraih juara di Turnamen Bulutangkis F1 Fadil Imran Cup 2022 di Sragen. Foto/Wardoyo

PB Sukowati Sragen meraih juara lewat tunggal dini putri, Senja Natalia yang menang meyakinkan atas pemain Jawa Timur, Naraya Aisya Kuncoro dari Sony Dwi Kuncoro Bandminton Training di laga final.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Satu klub Sragen lainnya, PB AGCR juga mengemas satu gelar di kelompok dini putra melalui Gufran Labib Fanani yang mengalahkan pemain RBT Humato Sragen, Nizam Haikal Hanindito.

Ketua Panitia, Turmuji mengatakan turnamen F1 Fadil Imran Cup 1 itu diikuti oleh 32 klub se-Jateng DIY. Turnamen diikuti total 360 peserta dari berbagai daerah dan digelar selama lima hari mulai 18-22 Januari 2022.

“Sebenarnya antusias peserta sangat banyak. Kemarin yang mau mendaftar sekitar 600an, namun kuota terpaksa kita batasi hanya 360 peserta,” paparnya di sela memantau laga final, Sabtu (22/1/2022).

Ia berharap dengan turnamen tersebut bisa menjadi ajang mengasah kemampuan para atlet-atlet bulutangkis muda di berbagai daerah khususnya di Sragen dan sekitarnya. Sehingga bisa termotivasi untuk semakin berprestasi.

Penyerahan hadiah dihadiri sejumlah legenda bulutangkis nasional. Di antaranya mantan juara dunia Hariyanto Arbi, Sonny Dwi Kuncoro dan sederet mantan bintang bulutangkis lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com