JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penangkapan Ular Piton di Semen Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Sempat Memangsa Ayam Jago, Begini Evakuasinya

.
Usai dievakuasi, ular piton tersebut dilepasliarkan jauh dari pemukiman. Hal itu agar menjaga kelestarian ular piton dan meminimalkan masuknya ular piton ke pemukiman.

Joko menuturkan, penangkapan ular di Semen Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri itu adalah yang perdana di tahun ini. Sepanjang tahun lalu, pihaknya melakukan evakuasi 10 ekor ular dari wilayah pemukiman masyarakat.

Lebih jauh, di musim penghujan seperti saat ini, Joko mewanti-wanti agar masyarakat waspada dengan masuknya ular ke pemukiman. Bisa jadi saat terjadi banjir, ular mencari tempat persembunyian di dekat pemukiman yang tidak tergenang air.

Baca Juga :  1 Tewas Kecelakaan di Sambi Ketos Paranggupito Wonogiri, Tak Kuat Menanjak Serkel Masuk Jurang 25 Meter

“Bisa sembunyi ke rerumputan atau tanaman yang rimbun. Jadi semisal di dekat pemukiman ada lokasi seperti itu sebaiknya segera dibersihkan. Jadi kalau ada ular bisa langsung kelihatan,” kata dia.

Jika masyarakat menjumpai ular dan tidak mengetahui apakah ular itu berbisa atau tidak, masyarakat harus waspada. Usahakan jangan sampai membunuh ular tersebut.

Baca Juga :  Sebutan Bapak GTT Dialamatkan Kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan Ketua DPRD Wonogiri

Apabila warga tak berani melakukan evakuasi ular tersebut, bisa segera menghubungi Damkar Wonogiri. Joko menjamin anggotanya siap 24 jam dan tidak memungut biaya untuk evakuasi ular. Aris

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua