JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perdana, 47 Jemaah Umrah Asal Sragen Akhirnya Bisa Berangkat ke Tanah Suci melalui Biro Samira Travel. Dipesan Patuhi Protokol Kesehatan!

Sementara untuk Biro Samira Travel sendiri, pemberangkatan kali ini akan menjadi kloter (kelompok terbang) keenam selama masa new normal.

Sebelumnya sudah lima kloter diberangkatkan ke tanah suci sejak 8 Januari 2022 dengan setiap kloternya membawa 400an jemaah.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah 5 pesawat mendarat di sana. Yang berangkat tanggal 8 Januari sudah pulang dalam keadaan aman. Yang tanggal 13 Januari juga sudah pulang posisi masih karantina di Jakarta. Kita berangkat sesuai dengan anjuran pemerintah yakni melalui one gate di Jakarta. Setelah pulang nanti karantina 7 hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Akhirnya Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J. Terancam Hukuman Mati

Patuhi Prokes dan Jaga Nama Baik

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Sragen, Ahmad Ulin Nur Hafsun dalam sambutannya mengatakan keberangkatan 47 jemaah umrah dari Samira Travel itu sebagai sesuatu yang membahagiakan.

Ia berharap agar mereka bisa diberikan kesehatan dan kelancaran sejak keberangkatan sampai kepulangan di tanah air.

Selain itu, para jemaah juga dipesan untuk tetap mematuhi peraturan khususnya protokol kesehatan dan peraturan lainnya selama berada di tanah suci.

“Karena Bapak Ibu akan membawa nama Indonesia. Keberhasilan dalam melaksanakan ibadah umrah akan dampak positif bagi jemaah lain yang akan berangkat. Kita tunjukkan kita siap menyukseskan ibadah umrah,” tegasnya.

Baca Juga :  Skenario Jahat Ferdy Sambo Terbongkar, Laporan Percobaan Pembunuhan dan Pelecehan Seksual Hanya untuk Menghambat Penyidikan
Jemaah umrah asal Sragen dari Samira Travel saat berjalan menuju bus pemberangkatan. Foto/Wardoyo

Sementara, Sekda Tatag Prabawanto juga mendoakan agar perjalanan para jemaah bisa lancar, aman, dan selamat kembali ke tanah air.

Ia juga menekankan pentingnya mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama keberangkatan, berada di tanah suci hingga kepulangan nanti.

“Pesan kami hanya satu itu, patuhi prokes dan aturan yang ada. Kami yakin semua bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com