JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Permudah Masyarakat, Rupbasan Solo Launching Inovasi Gatotkaca dan Pit Stop Baran Baran. Kakanwil Berharap Jadi Contoh Rupbasan Lain

Peresmian inovasi Pit Stop dan Gatotkaca untuk pelayanan Basan Baran di Rupbasan Solo, Rabu (19/1/2022). Foto/Wardoyo

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Rupbasan Kelas I Surakarta menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman Pengelolaan Basan Baran dengan Polresta Surakarta, Rabu (19/1/2022).

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Surakarta, Kombes (Pol) Ade Safri Simanjuntak bertempat di Aula Rupbasan Kelas I Surakarta.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Aparat Penegak Hukum mitra kerja Rupbasan Surakarta seperti Kejaksaan Negeri Karanganyar, Bea Cukai Surakarta, BPOM, Loka POM Surakarta serta UPT Kemenkumham Se-Solo Raya secara virtual.

Ade Safri menyampaikan bahwa kerjasama Pengelolaan Basan Baran dengan Rupbasan Surakarta akan semakin memperkuat sinergi antar lembaga penegak hukum.

Baca Juga :  Belasan Hotel di Solo Raya Disiapkan Untuk Asean Para Games

Sementara, Ratna Dwi Lestari menyampaikan Nota Kesepahaman antara Polresta Surakarta dengan Rupbasan Surakarta itu merupakan bentuk komitmen mewujudkan penegakan hukum dan perlindungan HAM khususnya dalam pengelolaan Basan.

Acara dilanjutkan dengan launching inovasi berbasis IT, GATOTKACA (Gatekno Tilangan karo cateten Basan Baran).

Inovasi itu merupakan hasil kerjasama antara Rupbasan Surakarta dengan SMKN 6 Surakarta jurusan Rekayasa Perangkat Lunak serta peresmian inovasi Non-IT Pit Stop Basan Baran hasil kerjasama dengan SMK Warga Surakarta jurusan Otomotif.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Inovasi ini digagas untuk membantu mempermudah layanan masyarakat terutama terkait Basan dan Baran,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang hadir meresmikan aplikasi GATOTKACA dan Pit Stop mengapresiasi ide dan inovasi Pegawai Rupbasan Surakarta.

“Rupbasan Surakarta berhasil mempererat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dalam rangka pengelolaan Basan Baran. Ini patut menjadi contoh bagi Rupbasan yang lain serta inovasi-inovasi yang dikembangkan dalam layanan pengelolaan Basan Baran menunjukkan SDM Rupbasan Surakarta mampu berprestasi,” tandas A.Yuspahruddin. Wardoyo

Bagi Halaman