JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rekor Baru, New Kemukus Sragen Catat Kunjungan Tertinggi Tadi Malam. Rombongannya dari Ponpes Magelang, Pengelola Sampai Kepyoh

Penanggungjawab Obyek Wisata New Kemukus Sragen, Marcellus Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan rombongan santri Ponpes Nurul Ali dan jemaah asal Magelang ke obyek wisata New Gunung Kemukus, Rabu (19/1/2022) malam, menjadi sejarah baru bagi obyek wisata di Sumberlawang tersebut.

Jumlah rombongan pengunjung yang mencapai 550 orang itu menjadi rekor baru kunjungan selama obyek wisata itu dirombak jadi wisata religi bertajuk New Kemukus.

“Iya, ini jadi kunjungan terbanyak pertama kali yang datang ke New Kemukus. Malam ini ada 550an pengunjung dari rombongan Ponpes Magelang. Ini luar biasa,” papar penanggungjawab Obyek Wisata New Kemukus, Marcellus Suparno, ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/1/2022) malam.

Suparno mengatakan tak mengira bakal ada kunjungan massal dengan jumlah di atas 500an orang. Karena jumlah pengunjung harian selama ini hanya antara 300-500 orang dan pada akhir pekan baru meningkat sekitar 3000an orang.

Baca Juga :  Pacari Siswi SMK hingga Melahirkan, Kadus Berusia 50 Tahun di Sragen Bakal Nikahi Lewat Sidang di Pengadilan Agama

Bahkan saking banyaknya rombongan yang membawa 12 bus, pihaknya sempat kewalahan mengatur lokasi parkir.

Karena parkir di dalam kurang luas, terpaksa bus pengangkut rombongan itu diparkir di lokasi RTHP di sebelah timur jembatan. Kemudian rombongan pengunjung jalan kaki menuju kompleks makam untuk berziarah.

“Kendala kami memang di parkiran. Di dalam kalau untuk bus tidak muat, apalagi sampai 12 bus. Makanya tadi kita parkiran di RTHP. Kalau mobil pribadi bisa masuk,” jelasnya.

Ia mengapresiasi kunjungan terbanyak dari Ponpes Magelang itu. Ia juga tak mengira jika kunjungan pimpinan Ponpes, Gus Sholeh sekitar sebulan lalu itu ternyata menjadi magnet yang menarik banyak rombongan untuk berkunjung malam ini.

Baca Juga :  Jangan Panik, 90 % Ternak yang Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku Masih Bisa Sembuh. Ini Cara Penanganan dan Pencegahannya!

“Kemarin sekitar sebulan lalu, sudah ada stay bus ziarah ke sini dengan keluarga Pak Hariyanto. Ini berkunjung lagi dengan rombongan lebih banyak. Ada 12 bus,” jelasnya.

Rombongan pengunjung asal Ponpes Magelang saat jalan kaki menuju obyek wisata makam pangeran samudera di Gunung Kemukus, Rabu (19/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

Pimpinan rombongan sekaligus pimpinan Ponpes Nurul Ali Magelang, Gus Akhmad Sholeh menyampaikan memang sebelumnya pernah datang sekali ke New Kemukus sekitar satu setengah bulan lalu.

Saat itu perombakan New Kemukus masih berjalan sekitar 75 persen dan belum sepenuhnya selesai. Namun ia melihat sudah banyak perubahan pada obyek wisata di Gunung Kemukus.

“Kemarin saya memang pernah ke sini. Awalnya agak ragu, tapi saya khusnudzon saja. Ternyata setelah lihat begitu eloknya. Tapi niat kami ke sini ya ziarah ke makam dan mencari ridho Allah dari para wali-wali pendahulu,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman