JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Resmikan Pasar Legi, Puan Maharani Akan Sapa Pedagang. Tidak Ada Jadwal Sambutan Maupun Kehadiran Gubernur Ganjar

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming akan meresmikan Pasar Legi, Solo, Kamis (20/1/2022).

Informasi yang diperoleh JOGLOSEMARNEWS.COM dari rundown atau jadwal kegiatan yang ada, disebutkan rombongan Puan Maharani akan tiba di Pasar Legi Solo pada pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi para tamu VVIP akan disuguhi dengan tarian Gambyong Retno Kusumo begitu tiba di tempat peresmian.

“Setelah tamu VVIP datang, nanti akan diberi penjelasan dari Direktur Kementerian PUPR. Penjelasan selesai, tamu menuju ke panggung sembari disuguhi oleh Tarian Gambyong Retno Kusumo. Kemudian penyampaian sambutan selamat datang oleh Walikota Solo, sambutan Ketua DPR RI, dan penandatanganan prasasti peresmian Pasar Legi oleh Ketua DPR RI,” jelas Heru.

Baca Juga :  Pak Doni, Saat Pandemi Justru Panen Rezeki, Ini Bisnis yang Dia Geluti

Usai menandatangani prasasti, dijelaskan Heru, rombongan akan melakukan peninjauan ke dalam Pasar Legi. Puan Maharani akan menyapa para pedagang di dalam pasar dengan didampingi Menteri PUPR dan Walikota Solo.

Dari jadwal kegiatan yang diterima, tidak ada sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku pemangku wilayah Provinsi Jateng. Selama ini dalam acara seremonial pemerintahan, Gubernur Jateng mendapat alokasi jadwal sambutan. Dalam jadwal itu juga tak disebutkan dia hadir ke acara peresmian atau mendampingi kunjungan menyapa pedagang.

“Pedagang sudah dikondisikan, setelah acara di luar seremoni selesai selanjutnya Ibu Puan akan menyapa pedagang di dalam pasar. Rute yang dilalui nanti lantai 1 sebagian, lalu turun ke lantai bawah. Muter lalu keluar untuk melakukan jumpa pers, didampingi Menteri dan Walikota,” terang Heru.

Untuk persiapan saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan dan penambahan di beberapa tempat. Salah satunya adalah penambahan larangan untuk tidak merokok.

Baca Juga :  Berwisata di Taman Jurug Tanpa Perlu Capek, Naik Saja Kereta Wisata Jurug Solo Zoo

“Ini kita hanya membenahi yang kurang pas. Beberapa spot ditambahi larangan merokok, karena masih dijumpai orang tunggu kamar kecil sambil merokok. Kemudian jam 09.00 sampai 11.00 WIB aktifitas jual beli jalur yang dilalui dihentikan. Jadi itu hanya ada pedagang yang menempati tempatnya untuk pembeli dihentikan dulu. Nanti setelah jam 11.00 acara selesai, kembali normal seperti biasa,” katanya.

Sementara itu, Kabid Teknologi dan Informatika, Taufan Redina, menambahkan  di bagian basement Pasar Legi juga sudah dipasang penguat sinyal.

“Di lantai basemen di tengah-tengah itu kan gak ada sinyal. Pedagang telpun-telpunan gak bisa, transaksi pakai Qris juga gak bisa. Oleh karena itu kita dari Kominfo sudah menyiapkan penguat sinyal dari Indosat, XL, dan Telkomsel. Sehingga sekarang telpun-telpunan transaksi online di basement sudah bisa,” paparnya. (Ando)

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com