JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ribuan Pejuang Garda Depan Lawan Covid-19 Terima Nutrisi dan APD

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kondisi pandemi di Indonesia saat ini masih belum usai. Varian Covid-19 Omicron bahkan menjadi ancaman.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di garda terdepan memerangi pandemi ini harus berjuang lebih keras.

Banyak pihak berupaya mendukung, termasuk Blibli yang menyalurkan bantuannya melalui crowdfunding tepercaya BenihBaik.com.

Blibli mengajak penggunanya untuk berdonasi seiring dengan aktivitas mereka berbelanja.

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 500.038.172. Donasi itu  kemudian disalurkan ke berbagai daerah, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sebanyak 5.327 orang Nakes menerima manfaat dari donasi tersebut.

Di Jakarta terdapat Puskesmas Tigaraksa, di Jawa Tengah; RS William Booth Semarang, RSU Aprilia, RSU Purbowangi.

Sementara di DIY terdapat RS Condong Catur, RS Queen Lativa, dan RSUD Bantul.  Terakhir,  di Jawa Timur penerimanya adalah RSD Kalisat Jember, RSU Mitra Delima, RS Shuhada’ Haji Blitar, RSU Muhammadiyah Surya Melati, RS Darurat Covid Gantrung, RSU Arga Husada, RSUM Surya Melati, RSU Arga Husada, RS.

Baca Juga :  1 Tewas Terseret Arus Banjir di Banggai Sulteng, Banjir Juga Berdampak Pada 5 Desa di Kecamatan Bunta

Amelia Pare, RSD Kalisat, RSD Balung, RSD dr. Soebandi, dan Klinik Rawat Inap Surya Medika.

“Kami berharap agar kita bersama dapat segera menanggulangi pandemi Covid- 19 yang masih terus terjadi,”  ujar CMO Blibli, Edward kilian Suwignjo seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.
Dia menjelaskan,  bentuk komitmen aktif Blibli adalah dengan membantu penyediaan alat-alat kesehatan, dan juga mendukung para tenaga kesehatan dalam memastikan kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi di tengah kesibukan mereka untuk membantu masyarakat.

“Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan kontribusi positif dan bersama sama, kita dapat melalui pandemi ini.” tutup Edward.

Donasi terbagi dalam beberapa program. Yang pertama, adalah Dukung SIGAP (Salurkan Nutrisi untuk Garda Depan) yang bertujuan untuk memberikan bantuan bingkisan makanan kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit.

Baca Juga :  Jadi Ajang Prostitusi, Pesta Bungkus Night Volume I Ternyata Sudah Digelar Bulan Maret. Astaga, Tarif Rp 250.000 Bisa Bungkus Yang Disuka!

Program itu menjadi bagian gerakan kepedulian kepada para petugas medis sebagai bentuk dukungan moril dan apresiasi atas semangat tanpa lelah para petugas medis dalam penanganan Covid-19.

Program lainnya adalah bantuan berupa alat kesehatan bagi rumah sakit-rumah sakit serta multivitamin bagi Nakes.

“Para tenaga kesehatan, kita semua tahu, sudah berjuang dan berkorban. Termasuk berkorban atas kesehatan dirinya sendiri. Mereka menjadi sering melewatkan kesempatan untuk mendapatkan asupan nutrisi yang penting demi mendukung kesehatan. Untuk itu, terima kasih atas inisiatif Blibli dan penggunanya yang telah berdonasi untuk para pejuang garda depan pandemi ini. Bersama-sama kita akan mampu mengatasi dan melewati tantangan ini,” kata Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.com. Suhamdani

Bagi Halaman