JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siap-siap Lur ! Sebanyak 12 PO Bus Elite Milenial Masuk Jatipuro, Karanganyar

Saat ini lanjut Camat ke-12 PO bus tersebut sudah persiapan membangun garasi baik beli tanah ataupun sewa tanah warga untuk garasi.

Kusbiyantoro menjelaskan dari data statistik penumpang diketahui dari Jatipuro saja sehari terdapat 170 orang penumpang tujuan Jabodetabek, belun lagi penumpang dari Jatiyoso dan Jumapolo sehingga diperkirakan sehari minimal 350 penumpang berangkat dari Jatipuro, Jatiyoso dan Jumapolo.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Depan BLK Karangpandan.  Mendahului Bus, Motor Vs Motor Adu Banteng. Seorang Tewas di Tempat, 2 Dilarikan ke RS

Namun selama ini penumpang dari 3 kecamatan ini naik bus melalui agen di Wonogiri dan berangkat juga dari Wonogiri.

“Dengan kerjasama ini sangat banyak manfaatnya baik dari sisi pelayanan dan yang lebih urgen lagi membuka ruang potensi kawasan ekonomi baru di Jatipuro, Jatiyoso dan Jumapolo,” tandasnya.

Menurut Kusbiyantoro multiplier effect akan tercipta di Jatipuro dan sekitarnya karena PO bus juga membuat garasi di Jatipuro belum lagi sektor kuliner akan laku.

Baca Juga :  Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

“Modelnya bus datang dari garasi lokal menjemput penumpang di terminal Jatipuro dan selanjutnya bergerak menuju Jumapolo kearah Karanganyar kota menuju Jabodetabek,” ujarnya.
Beni Indra

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua