JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siapkan PTM 100 %, SD Muhammadiyah 1 Solo Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi siswa SD Muhammadiyah 1 Solo, Selasa (18/1/2022). Foto: dok sekolah
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 %. Untuk mendukung kebijakan tersebut, pihak sekolah menggelar vaksinasi missal.

Langkah itu sebagai upaya mendukung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dan langkah preventif serta upaya meningkatkan imunitas dan derajat kesehatan. Vaksinasi massal dilakukan Selasa (18/1/2022).

Kepala Sekolah Penggerak, Sri Sayekti mengatakan kegiatan ini berjalan dengan lancer. Dalam kesempatan vaksinasi itu juga dihibur dengan organ tunggal yang mengkampanyekan pesan-pesan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Vaksinasi dosis 1 hari Senin tanggal 17 Januari sebanyak 194, dengan beberapa catatan. Hari Selasa 18 Januari vaksin dosis 2 sebanyak 146, 3 sudah vaksin mandiri. Terima kasih atas kerja sama dan partisipasinya, baik orang tua dan mitra kerja Puskesmas Stabelan dan PMI Kota Surakarta. Sekolah juga mendukung kebijakan mas Menteri terkait kurikulum,” ujar Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Melalui kurikulum ini juga, tambah Sri Sayekti, peserta didik menjadi memiliki tantangan untuk mengembangkan karakternya hingga terbentuk profil Pelajar Pancasila.

Melalui kurikulum prototipe, pemerintah ingin mendorong pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan siswa, serta memberi ruang lebih luas pada pengembangan karakter, memberi fleksibilitas bagi kearifan lokal, sehingga setiap satuan pendidikan dapat menunjukkan karakter dan keunikannya masing-masing

“Anak-anak mengaku menjadi lebih bertanggung jawab dan memiliki banyak teman, karena mereka belajar berkolaborasi. Itu karakater yang tumbuh pada anak,” tuturnya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Ditambahkannya, vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan mendukung PTM agar efektif di 2022. Ketika usia seperti itu sudah divaksin sesuai dengan ketentuan medis yang ada dan semua indikator medis yang ada artinya sudah memberikan perlindungan kepada anak, keluarganya, serta lingkupnya.

“Tanggal 21 – 1-2022 Kelas 6 masuk 100 %, Kelas  1  tugas, Kelas  3, 4  50% seminar, dan kelas 5 tugas. Sedangkan Tanggal 24-1-2022 pembelajaran Kelas  1 masuk 100 %, Kelas  2 50 %, Kelas  3 100 %, Kelas  4  100 %, Kelas  5  50 %, Kelas  6  100 %. Dan Kelas 2 dan 5 PTM akan dilaksanakan awal Pebruari serta jam pemeblajaran mulai Pebruari Kelas 1-3 pukul 07.15 – 11.00, Kelas  4 – 5 pukul 07.15 – 12.00 (jadwal disiapkan kurikulum),” jelas Sayekti.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com