JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Wowok Prakoso, Miliarder Muda asal Sukodono Sragen yang Bikin Dunia Tercengang. Dulu Hanya Kurir JNE, Kini Raup Ratusan Juta Perhari Lewat Bisnis Online (Bag 1)

Akses internet dan penggunaan HP android yang sudah merambah semua kalangan hingga desa-desa dinilai menjadi potensi besar untuk berbisnis online.

Dari pengalamannya bekerja sebagai kurir jasa antar JNE, ia akhirnya memilih resign dan memutuskan banting setir merintis usaha jualan produk fashion secara online sendiri.

“Saya awalnya kerja di JNE Solo. Lihat potensi kebanyakan paketan itu fashion wanita seperti hijab, akhirnya muncul ide untuk berjualan online sendiri. Saya mencoba peluang di bidan fashion wanita. Ada jeans, hijab dan lainnya, Alhamdulillah berkat ketekunan akhirnya bisa berjalan dan makin ke sini makin lancar,” urainya.

Baca Juga :  Banyak Lahirkan Orang Sukses, SMPN 1 Gemolong Sragen Gelar Reuni Geden 27 Angkatan. Sepakat Rumuskan Wadah Usaha untuk Sosial dan Bantu Siswa

Berawal Dari Tabungan Rp 3 Juta 

Awalnya, ia hanya menjualkan produk orang lain atau reseller. Karena banyak peminat dan orderan, instingnya mulai berkembang untuk menjadi produsen sendiri.

Dengan tekad besar dan modal tabungan Rp 3 juta hasil kerja di JNE, ia merintis produksi hijab dan baju wanita sendiri.

Rupanya jiwa ketekunan dan semangatnya berbuah hasil. Ditopang produk berkualitas, branding Wow Fashion langsung meledak dan banyak jadi primadona pelanggan online shop kalangan wanita.

“Saya jualannya juga pakai akses market place Shopee dan Lazada. Dulu hanya puluhan pieces (potong) perminggu. Lambat laun banyak peminat sampai sekarang perhari pesanan bisa ribuan pieces. Pembelinya dari berbagai kota di Indonesia. Alhamdulillah kalau omzetnya sekarang perbulan sudah bisa kisaran Rp 3 sampai Rp 4 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :  Hanya Nonton Voli, Joko Dapat Hadiah Sepeda Motor Baru. Langsung Sujud Syukur "Alhamdulillah Ya Allah!"

Jual dirata-rata, omzet harian sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta. Wakasek SMPN 1 Sukodono, S.Jadi membenarkan Wowok adalah alumni SMPN 1 Sukodono.

Wowok sengaja diundang ke sekolah di HUT agar memberi motivasi ke adik-adik siswa untuk bisa meniru perjuangan dan kesuksesannya.

“Sekolah juga bangga ada alumni yang sukses menjadi pengusaha miliarder. Semoga ini menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk meniru jejaknya,” ujarnya. (Wardoyo/Bersambung)

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua