JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Taufik Hidayat, Hariyanto Arbi Hingga Joko Supriyanto Tampil di GOR Billy Beras Sragen. Ramaikan Perang Bintang Legend

Mantan juara dunia tunggal putra, Taufik Hidayat (paling kanan) bersama eks juara dunia lainnya, Hariyanto Arbi (paling kiri) saat tampil di turnamen bulutangkis premier super series legend di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan pebulutangkis juara dunia dan peraih emas olimpiade, Taufik Hidayat kembali tampil di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022).

Bersama sederet legenda bulutangkis nasional, peraih emas olimpiade Athena 2012 ambil bagian meramaikan Turnamen Badminton Premier Super Series Fadil Imran 2022.

Selain Taufik, sejumlah mantan pemain top nasional juga ikut tampil dalam turnamen memperebutkan hadiah Rp 500 juta tersebut.

Tercatat ada mantan juara dunia tunggal putra tahun 1993, Joko Supriyanto dan eks juara dunia tunggal putra tahun 1995, Hariyanto Arbi.

Ada pula Marleve Mainaky dan mantan pemain tunggal era Taufik, Sony Dwi Kuncoro.

Kemudian dari nomor ganda, deretan mantan pemain top nasional dan juara dunia juga hadir. Di antaranya Alvent Yulianto, Agripina Prima Rahmanto Putra, Aldo dan Tontowi Ahmad.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sementara di kelompok veteran legenda, menghadirkan mantan pemain tunggal dan ganda putra terbaik Indonesia hingga pelatih.

Billy Beras (dua dari kiri) berpasangan dengan pelatih tunggal putra Pelatnas Henry Saputra (paling kiri). Foto/Wardoyo

Di antaranya Bambang Supriyanto, Eddy Hartono, Herry Imam Pierngadi, Imelda Wiguna, Tri Kusharjanto, Bambang Supriyanto, Finarsih, Meiliana Jauhari, hingga pelatih tunggal putra yang barusaja pensiun, Henry Saputra.

Mereka bertanding selama dua hari dalam turnamen yang diprakarsai oleh pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras bekerjasama dengan Sekjen PBSI sekaligus Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tersebut.

Pertandingan digelar dengan sistem round Robin di GOR milik Billy Beras di Masaran Sragen. Babak final digelar Sabtu (22/1/2022) siang.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy mengatakan turnamen bertajuk Perang Legend Bulutangkis itu mempertandingkan dua nomor. Yakni nomor Legend dan Veteran Legend.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Untuk kelompok legend diikuti para eks juara dunia dan pemain top Indonesia baik tunggal maupun ganda yang pernah berjaya di masanya.

“Turnamen menyediakan hadiah Rp 500 juta. Ini juga rangkaian dari Turnamen Fadil Imran Series yang digelar di GOR RBT Humato Sragen. Bedanya kalau di sana mempertandingkan kelompok umur dari anak-anak sampai remaja. Yang di GOR kami, kelompok legend dan veteran legend,” tuturnya.

Para pemain legend bulutangkis nasional saat berpose bersama dengan atlet lokal usai tampil di turnamen legend premier super series di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo

Dalam turnamen tersebut, Billy yang juga anggota dewan penasihat PBSI itu turut ambil bagian. Ia berpasangan dengan mantan pelatih tunggal putra Pelatnas, Henry Saputra.

“Tujuan turnamen ini untuk memberi semangat dan memotivasi kepada adik-adik atlet di daerah dan nasional agar bisa meneladani semangat dan prestasi para legenda bulutangkis Indonesia tersebut,” pungkas Billy. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com