JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tutup Tahun 2021, Dua Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Raih Juara 3 Festival Seni Nasional

Dua siswa SD Muhammadiyah 1 Solo saat menerima piala. Foto: dok SD Muh 1
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sebanyak 2 siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo meraih juara 3 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kota Surakarta tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada 29 Juni 2021.

Kepala Sekolah, Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko mengatakan, Ainunnajah Amarany Nur Izzaty sebagai juara III lomba gambar bercerita dan Safaraz Aufa Azalia sebagai juara III pencak silat putri, meskipun di tengah pandemi Covid 19.

“Selamat dan sukses ananda Ainunnajah dan Safaraz atau fafa juara III FLS2N tingkat kota Surakarta yang telah mengharumkan nama sekolah. Semoga prestasi yang telah dicapai, bisa menjadi motivasi dalam meraih kesuksesan pada masa yang akan datang. Dan terima kasih Pemerintah Kota Surakarta yang telah mengganjar dengan apresiasi uang pembinaan tiap juara III Rp 1.250.000,” ujar Jatmiko, dalam siaran persnya, kemarin.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Ia menambahkan, di tengah situasi pandemi covid-19 dan era disrupsi, kompetisi seperti ini memaksa warga masyarakat terkhusus dunia pendidikan untuk melakukan gerakan perubahan dengan adanya pembelajaran paradigma baru.

Integrasi ilmu pengetahuan perlu senantiasa digalakkan oleh program sekolah penggerak, baik dengan ilmu pengetahuan agama, budaya, teknologi dan informasi sehingga pasti mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat.

Sekolah Penggerak merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila (PPP) yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul baik kepala sekolah maupun guru.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Sesuai visi sekolah membentuk lembaga pendidikan unggul kompetitif dengan sumber daya insani yang berakhlaq mulia, berkarakter utama, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehat, dan peduli lingkungan hidup,” beber Jatmiko, kontributor terbaik I 2021 versi Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Sementara itu, Safaraz Aufa Azalia mengaku sangat bahagia dapat meraih juara 3. “Semoga tahun depan bisa lomba juara I, terima kasih kepala dinas Pendidikan kota Surakarta ibu Etty Retowati SH MH yang telah berkenan foto bersama,” harapnya.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com