JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ungkap Tabrak Lari di Depan Koperasi Joglo, 4 Personel Satlantas Sragen Diganjar Penghargaan

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto saat menerima penghargaan dari Kapolres. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak empat personel polisi di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen mendapat penghargaan dari Kapolres setempat.

Keempat personel itu dinilai berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan satu orang di Plumbon, Sambungmacan beberapa waktu lalu.

Penghargaan diberikan bersama dengan tiga personel Sat Binmas dan Bagian SDM yang juga dinilai menunjukkan prestasi.

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan apel rutin Senin (24/1/2022) di halaman Mapolres Sragen oleh Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan penghargaan itu diberikan untuk 7 personel yang dinilai berhasil menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam bertugas.

Dari tujuh personel, empat di antaranya merupakan anggota di Satlantas. Masing-masing Kanit Gakkum, Iptu Irwan Marvianto, Aipda Ridwan Dwi Lelono, Bripka Zefanya Ardian Permana, dan Bripda Ayom Panji Lukito.

“Mereka diberi penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kecelakaan tabrak lari mengakibatkan satu orang meninggal dunia di depan Koperasi Joglo di Desa Plumbon tepatnya di jalan Plumbon–Ngrampal beberapa waktu lalu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Pendapatan RSUD Sragen Kalah dari Karanganyar, Benarkah Hanya Karena Perkara Senyuman!

Empat personel itu mendapat piagam penghargaan berikut uang apresiasi. Bersama mereka, penghargaan juga diberikan terhadap tiga personel Sat Intelkam dan Bagian SDM.

Mereka masing-masing dua Banit Sat Intelkam, Bripka Singgih Pambudi Rachmat dan Bripka Donny Setiawan, dan Aiptu Suwarno, yang menjadi pejabat sementara Paurmin Bag SDM Polres Sragen.

AKP Suwarso menjelaskan Bripka Singgih dinilai menunjukkan prestasi melalui pelayanan terapi psikis, mental, dan emosi melalui praktek hypnoterapi kepada santri Ponpes Daarul Mutholaah, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Praktik itu dilakukan untuk memudahkan menghafal Al Qur’an para santri. Singgih juga selama ini selalu memberikan pelayanan kepada Bhayangkari Polres Sragen untuk menghilangkan kecemasan berlebihan.

Baca Juga :  Baru Tahu, Jalan Canthel Sragen Ternyata Sering Jadi Lokasi Transaksi Narkoba. 2 Pria Ditangkap Saat Glenikan Bawa Sabu

Ia juga membantu narapidana pecandu Narkoba agar lepas dari ketergantungan Narkoba.

Anggota lain yang raih penghargaan yakni Bripka Donny Setiawan yang juga menjabat Banit Sat Intelkam.

Ia dinyatakan penuh dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan survey kepuasan masyarakat terkait penilaian pelayanan SKCK dan mencapai hasil survey kepuasan masyarakat peringkat 1 tingkat Polda Jateng.

Satu personil lainnya, yakni Aiptu Suwarno, yang menjadi pejabat sementara Paurmin Bag SDM Polres Sragen.

Ia berhasil menjadi koordinator operator 13 Kompenen SDM Budaya Unggul terbaik kedua pada Rakorbin SDM Polda Jateng Tahun 2021.

“Kepada masing masing penerima penghargaan, saya mengharapkan pertahankan kinerja yang telah kalian laksanakan, tularkan kepada rekan rekan yang lain, agar memiliki semangat untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ujar Kapolres saat memberi sambutan. Wardoyo

Bagi Halaman