JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Vaksinasi Anak Dosis Kedua di Boyolali Mulai Digelar

Seorang siswa di Boyolali tengah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Setelah dosis pertama, vaksinasi anak dosis kedua di Boyolali mulai digelar Senin (17/1/2022). Salah satu lokasi vaksinasi anak adalah di SDIT Al Hikam, Desa/Kecamatan Banyudono.

Di tempat tersebut, tercatat ada 400 anak yang mendapat giliran disuntik vaksin dosis kedua. Sebelumnya, mereka telah disuntik vaksin dosis pertama pada Desember lalu. Meskipun sudah pernah disuntik vaksin dosis pertama, tetap saja ada anak yang rewel.

Beruntung para guru maupun pendamping serta anggota polisi yang hadir turut menenangkan anak yang rewel tersebut. Sehingga kegiatan vaksinasi dosis kedua ini dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  TRC BPBD Tangkap Dua Ular Piton di Dasar Jurang RSUD Pandan Arang

“Tercatat ada 400 anak yang divaksin Covid-19 untuk dosis kedua,” ujar Plt Kepala SDIT Al Hikam, Yulia Ambar Wati disela kegiatan.

Pihaknya mengaku, ada beberapa anak yang tertunda vaksinasinya karena berbagai faktor. Salah satunya karena masalah kesehatan, namun vaksinasi lanjutan bisa disusulkan di Puskesmas.

“Dengan dilakukannya vaksinasi anak dosis kedua ini, kami berharap kegiatan pembelajaran di sekolah bisa kembali pulih.”

Baca Juga :  Penambahan Jumlah Kursi DPRD Boyolali, Dapil Ikut Berubah

Terpisah, Kepala Dinkes Boyolali, Puji Astuti menjelaskan, tercatat ada 5.360 anak yang menjadi sasaran vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi dilakukan di masing- masing sekolah atau balai desa yang tersebar di 56 titi atau lokasi.

“Kami pantau pelaksanaannya secara umum berjalan lancar.”

Disinggung terkait capaian vaksinasi anak, Puji mengungkapkan, hingga tanggal 16 Januari 2022 sudah mencapai 94.514 sasaran dari target sebesar 95.713 anak.

“Atau secara persentase sudah mencapai 98,7 persen,” tegasnya. Waskita

Bagi Halaman