JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Vaksinasi Booster, dr Terawan Suntik Langsung Menhan Prabowo

Menhan Prabowo Subianto menerima vaksin booster Nusantar langsung dari mantan Menkes, dr Terawan Agus Putranto
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah memberikan contoh bagi masyarakat untuk menjalani vaksinasi booster.

Dalam vaksinasi ketiga tersebut, Prabowo menerima suntikan vaksin dari mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto.

Prabowo pun kemudian membagikan momen saat menerima suntikan dosis ketiga atau booster vaksinasi Covid-19. Peristiwa itu diunggah Prabowo dalam akun Instagramnya, Kamis (13/1/2022).

Dalam unggahannya, Prabowo mengungkapkan dirinya menerima booster vaksin Nusantara. Yang mana langsung disuntikkan oleh dr Terawan Agus Putranto.

“Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya,” tulis Prabowo yang dikutip, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

“Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara,” imbuh dia.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan alasan Prabowo bersedia disuntik booster menggunakan vaksin Nusantara. Menurut dia, Prabowo percaya hasil kerja dr Terawan sebagai seorang ilmuwan.

“Pak Prabowo secara pribadi percaya dg Prof Terawan, dan hasil kerja ilmiah beliau sebagai dokter dan ilmuwan,” ujar dia.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya mengumumkan bahwa vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster akan mulai dilakukan pada 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

Hal itu penting dilakukan mengingat virus Corona terus mengalami mutasi.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Ia pun memutuskan bahwa vaksinasi booster diberikan gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

โ€œSaya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis untuk masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,โ€ kata Jokowi dalam keterangan pers yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2021).

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.

โ€œMeski sudah divaksinasi, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci menghadapi pandemi COVID-19,โ€ Tutup Jokowi. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com