JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Ditemukan Makam Upin & Ipin, Jadi Bikin Haru Warganet

Video Makam upin ipin tiktok
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Sudah belasan tahun serial kartun Upin & Ipin menemani masa kecil anak-anak Indonesia.

Meskipun berasal dan menggunakan bahasa Malaysia, tetapi Upin & Ipin dapat menarik perhatian anak-anak, bahkan setelah anak itu beranjak dewasa.

Serial kartun dengan dua tokoh utama yang identik dengan kepala plontos sebagai ipin dan kepala plontos dengan rambut sehelai bermodel seperti pir itu tidak pernah bosan ditonton.

Begitupun ketika serialnya diputar secara berulang-ulang.
Sejak pertama kali tayang tahun 2009 hingga sekarang, keadaan Upin, Ipin dan tokoh-tokoh lain di dalamnya tidak pernah berubah.

Upin, Ipin, dan teman sebayanya tetap menjadi anak TK yang tidak pernah beranjak dewasa, Kak Ros yang tidak pernah lulus sekolah, Atok Dalang dan Opah yang memiliki umur panjang, bahkan tokoh Mail dan Ankle Mutho yang tidak pernah menjadi kaya meskipun berdagang setiap hari.

Tentu menjadi pertanyaan di hati masyarakat Indonesia. Mengapa serial Upin & Ipin ada di masa keadaan, dan fisik yang sama.

Baru-baru ini, salah satu akun Tik Tok bernama @ABI_ALONK_3110 mengunggah video yang bisa saja menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Unggahan tersebut menampilkan video dua makam yang berdampingan lengkap dengan nama dan hari kematiannya.

Dua makam tersebut bernama Upin dan Ipin yang masing-masing wafat pada tanggal 06 Agustus 1995 untuk Upin dan tanggal 02 April 1996 untuk Ipin.

Dalam video tersebut, penggungah menuliskan jawaban yang mungkin jadi pertanyaan kita semua.

“Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu.”
Selain itu penggunggah juga menulis “akhirnya bisa tidur nyenyak,” dengan emotikon menangis yang menjadi tanda kepuasan atas jawaban dalam video tersebut.

Tidak hanya itu. Untuk meminta maaf karena unggahannya yang menjadi perbincangan pengguna Tik Tok sekaligus mengklarifikasi sumber video tersebut, pengunggah video menyematkan informasi dalam yang bertuliskan “maaf ya gaes jadi rame. Video ini alonk (aku) dapat dari temen yang juga orang Malaysia. Katanya ini berdasar kisah dari nenek di sana yang diungkap ke dalam animasi.”

Tentu video dan kutipan yang diunggah perlu diklasirifikasi dan diselidiki keaslian serta kebenarannya, supaya tidak menimbulkan informasi yang salah di masyarakat.

Dalam sehari video yang diunggah pada tanggal 16 Januari 2022 itu sudah diputar oleh lebih dari 3,8 juta pengguna dan telah dikomentari oleh 80,6 ribu pengguna Tik Tok, terhitung pada tanggal 17 Januari 2022 pukul 00.33.

@bang_alonk3110

Akhirnya tidur Nyenyak 😭 #addictedtotiktok #masukberanda #fyp #upinipin #opah #kakros

♬ suara asli – 𝙝𝙞𝙨𝙩𝙤𝙧𝙮𝙢𝙪𝙨𝙞𝙠_ – 𝙝𝙞𝙨𝙩𝙤𝙧𝙮𝙢𝙪𝙨𝙞𝙠_

Berbagai komentar sedih pun datang dari pecinta kartun ini.
“Film favoritku dari bayi, setelah tahu ini nyesek banget” tulis akun @renii.nrjnh yang disusul dengan emotikon sedih.
Ucapan apresiasi dan terima kasih terhadap serial kartun Upin & Ipin juga menghiasi kolom komentar.

“Cerita asli atau khayalan, benar atau salah, apapun alasanya. Menurutku Upin dan Ipin adalah animasi terbaik yang telah menemaniku mulai kecil,” tulis akun bernama @taofiik.

Meskipun video tersebut bisa dikatakan dapat menjawab pertanyaan masyarakat Indonesia, masih ada orang yang menggelitik para pembacanya, seperti komentar akun @kingpsycopath_ yang bertanya “kucing Upin dan Ipin mati juga gak?” padahal banyak orang yang fokus terhadap kehidupan di keluarga Upin & Ipin, tetapi akun tersebut masih sempat-sempatnya memikirkan keadaan kucing mungil bernama Apin yang tayang tidak lebih dari 2 episode.

Aji Santoso

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com