JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Warga Salatiga Antusias Sambut Kegiatan UMKM usAHA Borong Dagangan Kaki Lima, Juga Cicipi Jajanan

Foto: Istimewa
ย ย ย 

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah Kota dan Kabupaten Semarang, giliran Kota Salatiga yang menjadi titik kegiatan usAHA Borong Usaha, yang masih dalam rangkain UMKM usAHA on The Road.

Warga pun berbondong-bondong sambangi booth UMKM usAHA, setelah mengetahui akan dibagikan jajanan yang diborong dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara gratis.

“Menurut saya acaranya bagus. Ya saya senang, soalnya dikasih makanan gratis, jadi bisa nyobain jajanan, dan ngebantu pedagang yang dagangannya diborong juga kan jadinya,” tutur Ulfi, pengunjung yang hadir dalam usAHA Borong Usaha di Jl. Buk Suling, Kota Salatiga, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Meski ramai pengunjung, namun panitia penyelenggara usAHA Borong Usaha tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Di lokasi acara juga disediakan masker untuk para pengunjung dan mengatur jarak setiap pengunjung.

“Jadi di setiap titik itu sudah kami siapkan masker, kami juga tegas mengatur jarak setiap pengunjung. Kami tertibkan biar taat prokes,” tutur Hasan, Koordinator UMKM usAHA Kota Salatiga.

Hasan menjelaskan, untuk kegiatan usAHA Borong Usaha di Kota Salatiga diadakan di dua titik. Titik pertama dilaksanakan di Jl. Buk Suling, Kecamatan Sidorejo. Sedangkan di titik kedua, diadakan di Pasar Anyar, Jl. Pattimura, Desa Kauman Kidul.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Kegiatan usAHA Borong Usaha sendiri telah dilaksanakan dengan berpindah-pindah kota. Setelah dilaksanakan di Salatiga, Hasan mengatakan, tim akan bergegas menuju Kota Solo dan Yogyakarta untuk memborong dagangan para pelaku usaha.

“Habis ini tim bakalan menuju Solo dan Yogyakarta. Harapannya setelah dagangan si pelaku UMKMnya diborong, bisa bantu ngelarisin,” pungkas Hasan. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com