JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Punya Pelayanan Onkologi Rehabilitasi Jantung dan Obat Sitostatika, Gedungnya Saja Telan Anggaran 20 M

Instalasi rawat jalan
Peresmian instalasi rawat jalan RSUD Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gedung baru untuk instalasi rawat jalan atau IRJ di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri menelan anggaran sebesar Rp20,5 miliar.

Aneka layanan medis seperti onkologi, rehabilitasi jantung maupun obat sitostatika bakal difungsikan di gedung tiga lantai itu.

Gedung IRJ RSUD Wonogiri diresmikan pada Kamis (14/1/2022). Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, gedung baru itu dibangun tiga lantai.

“Lantai satu difungsikan sebagai tempat pelayanan onkologi, peracikan dan pembelian obat sitostatika,” kata Adhi.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Khusus lantai dua sebagai tempat ruang rehabilitasi medik, ruang tumbuh kembang anak, terapi tuna rungu-wicara, rehabilitasi jantung, dan pelayanan electroencephalogram (EEG). EEG adalah alat pendeteksi aktivitas listrik di otak agar dapat mendeteksi gangguan pada otak atau syaraf.

Sedangkan lantai tiga gedung tersebut digunakan untuk pelayanan rekam medik. Biaya pembangunan gedung tepatnya sebesar Rp 20.550.053.000.

“Pembangunannya selesai sekitar 20 Desember 2021,” ujar dia.

Peresmian gedung baru IRJ Unit 2 itu digelar dalam rangkaian HUT ke-66 RSUD SMS Wonogiri. Peringatan HUT juga diwarnai berbagai kegiatan lain. Antara lain jalan sehat, lomba bulutangkis, seminar kesehatan, pemberian bingkisan bagi bayi yang lahir tepat pada 13 Januari 2022 serta pemilihan karyawan teladan.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Ada empat karyawan teladan tahun 2021, yakni dr Tatit Eko Atmojo dari unit medis, Endang Sulistyoningrum dari unit perawat, Dwi Nurhayati dari unit teknis lainnya, dan Nurhikmawati Nugroho dari unit manajemen. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com