JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

ABG yang Dipatok Ular Berbisa di Mondokan Ternyata Anak Pak Mantan. Begini Kondisi Terkini!

Ilustrasi ular kobra / tempo.co
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Remaja yang terkena gigitan ular berbisa di Desa Kedawung, Mondokan, Sragen, Fahri Azizah (17) ternyata diketahui merupakan anak pak Mantan Kades setempat.

Remaja asal Dukuh Grogol RT 16/5, Desa Kedawung, Mondokan itu saat ini masih dalam penanganan medis di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

ABG itu mengalami luka serius di bagian jarinya setelah tergigit ular tanah jenis Calloselasma Rhodostoma. Gigitan ular berbisa itu dialami saat tengah berada di pekarangan rumahnya.

“Iya benar. Yang digigit ular itu anaknya Pak Mantan Kades. Saat ini masih dirawat di rumah sakit,,” papar Sunarto, salah satu tokoh di Desa Kedawung, Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (6/2/2022).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , insiden itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut saksi-saksi, malam itu korban sedang bermain di pekarangan. Saat asyik-asyiknya, mendadak ada seekor ular tanah berbisa yang menghampirinya.

Sejurus kemudian, ular itu menggigit ibu jari tangan kanannya. Mendapat gigitan itu, korban langsung teriak kesakitan. Ular berhasil dilepaskan dan korban kemudian memberitahu keluarganya.

Tak lama berselang, mereka melapor ke relawan yang kemudian tiba tim dari PMI Sragen mengevakuasi korban.

Ketua PMI Sragen dr. Ismail Joko Sutresno saat dikonfirmasi membenarkan insiden gigitan ular itu. Menurutnya seusai menerima laporan, tim PMI Kabupaten Sragen menerima langsung terjun ke lokasi.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Saat kejadian, korban masih di lokasi butuh penanganan medis dan ambulans untuk evakuasi ke IGD RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Kondisi korban masih sadar. Dia mengalami luka gigitan ular tanah di ibu jari tangan kanan saat di pekarangan,” jelasnya.

Menurutnya proses evakuasi melibatkan tim PMI bersama unsur lain dan melakukan asesmen. Para petugas kemudian melakukan penanganan awal pada korban sebelum kemudian mengevakuasi ke IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Korban dibawa ke IGD RSUD Sragen dengan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 05 PSC 119 Sukowati Kabupaten Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com