JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ambil Jalan Cerdas Elegan, Bupati Karanganyar Juliyatmono Pilih PTM Jalan Terus Tapi Vaksinasi Digas

Sekjen DPD Golkar Jateng, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menghadapi dilema tren peningkatan Covid-19,  Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengambil keputusan cerdas elegan dan berbeda dari yang lain,  yakni Pendidikan Tatap Muka (PTM)  jalan terus tidak dihentikan.

Namun seiring itu,  Bupati perintahkan vaksinasi makin digas alias digenjot percepatannya agar warga yang tervaksin menyentuh  100%.

‘’Dengan kompleksitas pertimbangan kami yakin dan berkomitmen Karanganyar rendah Covid-19 sehingga kami putuskan  PTM tetap jalan terus tidak kami hentikan,” ungkapnya kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati, Senin (8/2/2022).

Menurut Bupati, fakta yang terjadi sejak PTM digelar hingga sekarang masih status aman apalagi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karanganyar terhitung paling gencar setiap hari dilakukan di 17 kecamatan.

Untuk itu lanjut Bupati, pihaknya memilih menggenjot percepatan peningkatan vaksinasi daripada menghentikan PTM apalagi kalender akademis menjelang ujian alias kenaikan kelas dan ujian.

” Semua upaya percepatan vaksinasi benar-benar digenjot di seluruh sekolah dan penerapan Prokes dipastikan ketat saya yakin PTM tetap aman,” tandasnya.

Lebih lanjut Juliyatmono  mengatakan, dengan percepatan peningkatan vaksinasi, maka akan tercipta herd imunnity kekebalan masyarakat secara menyeluruh.

Dengan begitu,  persoalan masker itu mutlak dipakai dan jangan disepelekan karena masker berfungsi sebagai garda depan menanggulangi Covid-19 sebelum cuci tangan dan jaga jarak.

Di sisi lain  Bupati meminta Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)  agar terus melakukan pengawasan PTM di bidang masing-masing.

“Mari seluruh masyarakat Karanganyar kita berdoa setiap waktu agar Kabupaten Karanganyar tetap aman terkendali dari ancaman trend kenaikan Covid-19 pada 2022 setelah sempat melandai lebih dari satu semester,” pungkas Bupati. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com