JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Bhayangkara FC Vs Barito Putera : Cetak Brace, Herman Dzumafo Rekor sebagai Pencetak Gol Tertua di Era Liga 1

Bhayangkara FC Vs Barito Putera Sumber Tangkapan layar Instagram
Bhayangkara FC Vs Barito Putera Sumber Tangkapan layar Instagram
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Lanjutan laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 Seri 4 di Bali mempertemukan antara Bhayangkara FC melawan Barito Putera dan berakir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC, Selasa (1/2/2022).

Kemenangan Bhayangkar FC kali ini sekaligus dibarengi dengan tercatatnya striker mereka, Heman Dzumafo sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol di era Liga 1.

Striker narutalisasi kelahiran Kamerun itu mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Liga 1 dengan usia 41 tahun 11 bulan 8 hari dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Crtisian Gonzales di tahun 2017.

Rekor tersebut diunggah oleh akun Instagram @sports.indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 2021/2022.

“Dzumafo mencetak gol di usia 41 tahun 11 bulan 8 hari dan melewati rekor Cristian Gonzales saat membela Arema FC di Liga 1 2017,” tulis @sports.indosiar dalam unggahan Instagramnya, Rabu (2/2/2022).

Dalam laga mengadapi Barito Putera, Herman Dzumafo yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Dewa United tersebut berhasil menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC.

Meskipun masuk sebagai pemain pengganti dan bermain kurang dari sepuluh menit menggantikan Wahyu Suboseto di babak kedua, Dzumafo berhasil mencetak brace (dua gol) di menit ke-84 dan menit ke-90+4.

Dengan dua gol tersebut, Bhayangkara berhasil membalikan keadaan yang sebelumnya tertinggal 0-1 lewat gol Bayu Pradana di menit ke-58. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit dan Bhayangkara berhasil menempel Arema FC yang saat ini menduduki peringkat 1 klasemen Liga 1 2021/2022 dengan selisih satu poin.

Aji Santoso

Sumber Instagram : @sports.indosiar & @liga1match

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com