JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bikin Merinding! 8 Ular Ditemukan di Benteng Vastenburg Solo, 2 Ular Diketahui Berbisa

Komunitas Exolus Kota Solo menemukan delapan ular ditemukan di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Selasa (15/2/22). Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak delapan ular ditemukan di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Selasa (15/2/22). Ular-ular tersebut ditemukan oleh komunitas Exolus Kota Solo, yang secara sengaja melakukan penyisiran di lokasi tersebut.

Komunitas itu sengaja melakukan penyisiran ular, sebagai persiapan dibukanya kembali rumah sakit lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg, untuk lokasi isolasi pasien Covid-19.

Dari penyisiran tersebut ditemukan delapan ekor ular ular ukuran kecil hingga indukan. Tak hanya itu, komunitas Exolus juga menemukan beberapa kulit ular di beberapa lokasi penyisiran yang dilakukan di bagian dalam benteng hingga sekitar Benteng Vastenburg.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Salah satu anggota Exolus Indonesia, Jodi mengatakan penyisiran dilakukan mulai pagi hari hingga siang hari. Dari penyisiran yang dilakukan sebanyak tiga kali tersebut ditemukan sebanyak delapan ekor ular.

“Ini ada 6 ular jali, dan ular insularis hijau , satu ular baby Cobra Jawa. Kalau ular jali gak berbisa yang berbisa dua itu insularis dan cobra,” ungkapnya saat ditemui di Benteng Vastenburg Solo, Selasa (15/2/22).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Usai ditangkap, kedelapan ular tersebut akan dilepaskan kembali ke alam. Menurutnya, ular harus menjadi penyeimbang ekosistem alam yang harus dilindungi.

“Nanti kita lepaskan ke alam, yang penting tidak menimbulkan dampak psikologis, karena bagi ular awam ular non venom pun itu akan dianggap berbisa,” ungkapnya.

Rumah sakit lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg sendiri kembali menjadi lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19. Dibukanya rumah sakit tersebut lantaran adanya kenaikan kasus Covid-19 di Solo. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com