JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksininasi Dosis Kedua Bagi Anak dan Pelajar

Vaksin untuk anak
Pelaksanaan vaksinasi untuk anak dan pelajar di Wonogiri dari BINDA Jateng. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah bersama dengan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri menggencarkan vaksinasi dosis kedua bagi anak dan pelajar.

Pemberian vaksin dosis kedua itu juga berlaku bagi anak umur 6-11 tahun. Lokasi vaksinasi tersebar di Kabupaten/Kota di Jateng.

“Pecepatan vaksinasi untuk anak dan pelajar ini digelar di 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” kata Kepala BINDA (KABINDA) Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa (8/2/2022).

Di Wonogiri pada Selasa (8/2), vaksinasi bagi anak digelar di dua sekolah yakni SD Negeri 1 Kopen dan SD Negeri 2 Jatipurno. Siswa dari sejumlah sekolah lain yang ada di sekitarnya turut mengikuti vaksinasi di sekolah yang ditunjuk.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Informasi yang dihimpun, ada 1.044 anak yang mendapatkan suntikan dosis kedua di dua sekolah itu. Selain itu, tidak ada temuan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Menurut KABINDA, KIPI atau efek samping dari pemberian vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun cenderung lebih rendah dibandingkan pada orang dewasa.

Vaksinasi dosis dua bagi anak yang digelar Binda Jateng bersama Satgas Penanganan COVID-19 di Wonogiri digelar sejak Kamis (27/1) lalu hingga Jumat (11/2) mendatang. Lokasi tersebar di sejumlah sekolah di beberapa kecamatan.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Lebih jauh KABINDA menjelaskan ,selain Wonogiri ada 12 daerah lain yang menggelar vaksinasi itu. Meliputi Sukoharjo, Demak, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Pekalongan dan Brebes.

“Target peserta vaksin di 13 daerah itu sebanyak 28.000 dosis. Vaksinnya Sinovac yang sudah mendapatkan izin BPOM untuk digunakan kepada anak,” terang dia.

Brigjen TNI Sondi Siswanto juga mengatakan di kondisi saat ini masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Utamanya di daerah yang mengalami lonjakan kasus positif Corona. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com