JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

BIN Daerah Jateng Inisiasi Vaksinasi Sebanyak 302 Siswa SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar

Vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh BIN Daerah Jateng / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng memprakarsai kerja sama vaksinasi dengan SD Aisyiyah Surya Ceria ASC di Karanganyar, Kamis (3/2/2022).

Kali ini sebanyak 302 siswa divaksin dosis kedua guna mengejar syarat jika segera iberlakukannya sistem Pendidikan Tatap Muka PTM.

Kasek SD ASC Karanganyar, Rizal Noventur (40) mengatakan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Adapun jumlah siswa yang mengikuti vaksin sebanyak 302 orang dari jumlah total 331 siswa.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Jumlah keseluruhan siswa 331 namun sebagian ada yang sudah vaksin sehingga sisanya 302 yang mengikuti vaksin tersebut,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (3/2/2022).

Dengan begitu lanjut Kasek, seluruh siswa SD ACS Karanganyar  siap  jika digelar PTM 100%.

Kasek menjelaskan pelaksanaan vaksin kedua ini siswa terlihat lebih siap atau Percaya Diri PD dibandingkan

pada vaksin yang pertama. Bahkan para siswa antusias ingin segera disuntik vaksin karena menyadari tentang pentingnya vaksin guna mencegah Covid-19.

Dengan demikian saat disuntik vaksin banyak siswa yang tidak mau didampingi wali muridnya dan hanya didampingi Nakes dan guru.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Mungkin saja para siswa sudah melihat sosialisasi pentingnya suntik vaksin dari berbagai media sehingga keberaniannya untuk disuntik sangat tinggi,” tandas Kasek.

Sebagai informasi BIN Daerah Jateng terjun ke 35 kabupaten kota di Jateng dalam rangka membantu pemerintah melakukan percepatan vaksin.

Untuk itulah BIN Daerah Jateng menggelar vaksinasi dengan sekolahan untuk vaksin anak dan juga pemerintah desa untuk vaksin lansia. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com