JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diamuk Puting Beliung, SMKN 1 Kedawung Sragen Porak-Poranda. Puluhan Pohon Bertumbangan, Satu Sepeda Motor Rusak

Kondisi pohon besar di dekat lapangan SMKN 1 Kedawung yang ambruk diterjang puting beliung dan menimpa satu sepeda motor milik siswa, Senin (21/2/2022) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah angin puting beliung, Senin (21/2/2022) petang juga membawa kerusakan di SMKN 1 Kedawung Sragen.

Puluhan pohon besar di kompleks SMK terluas di Asia Tenggara itu bertumbangan. Angin juga merusak beberapa fasilitas di sekolah berbasis pertanian yang berlokasi di Desa Bendungan, Kedawung, Sragen itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun ada beberapa kerusakan fasilitas, termasuk satu sepeda motor milik siswa rusak tertimpa pohon tumbang.

Data yang dihimpun di lapangan, angin menerjang sekitar pukul 16.30 WIB bersamaan hujan lebat yang mengguyur. Terjangan angin berlangsung sekitar 15 menit.

Angin berkecepatan tinggi itu mengamuk dan menumbangkan puluhan pohon di beberapa titik di SMK itu. Kegiatan ekstrakurikuler yang digelar di lokasi dekat lapangan, terpaksa buyar.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen
Kondisi kerusakan di SMKN 1 Kedawung usai diterjang puting beliung, Senin (21/2/2022) petang. Foto/Wardoyo

Kemudian satu sepeda motor di dekat lokasi ekstra tertimpa reruntuhan pohon tumbang. Pohon yang tumbang antara lain ada di dekat gedung jurusan agronomi, tata boga, kemudian dekat kebun, dekat kantor dan beberapa titik lainnya.

Sejumlah pohon juga tumbang merintangi jalan sehingga akses antar gedung sempat tak bisa dilewati.

“Iya benar, dari laporan yang kami terima banyak pohon yang tumbang di SMKN 1 Kedawung. Tadi malam belum sempat dilakukan assesment dan penanganan. Karena kebetulan kejadian juga banyak. Di Sragen kota dan beberapa titik banyak pohon bertumbangan,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (21/2/2022) malam.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Agus menyampaikan selain di SMKN 1 Kedawung, puting beliung juga menumbangkan banyak pohon di wilayah lain di Kedawung.

Kerusakan akibat puting beliung di SMKN 1 Kedawung. Foto/Wardoyo

Total ada sekitar 54 pohon yang tumbang, kemudian ada kandang ayam roboh menimpa satu korban meninggal, dan penggilingan padi yang roboh di Desa Bendungan.

“Ada satu korban jiwa meninggal dunia tertimpa Kandangan ayam yang roboh di Desa Wonokerso, Kedawung. Korban meninggal bernama Ilham Dega Pratama usia 9 tahun asal Sepreh Kedawung. Meninggal saat berteduh di kandang ayam milik Joko, saat hujan deras dan angin kencang,” ujar Agus. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com