JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Dinihari di Karangpandan, Grandmax Sayur Vs Jupiter MX, Satu Meninggal Dunia

Korban kecelakaan Daihatsu Granmax dengan Jupiter MX tengah mendapat pertolongan / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi Selasa (8/2/2022) dini hari pukul 01.49 WIB dijalur Solo-Tawangmangu, tepatnya disebelah barat perempatan Gerdu Karangpandan, Karanganyar, Jateng.

Tabrakan mobil Daihatsu Grandmax pick up bermuatan sayur segar dengan Jupiter MX itu mengakibatkan  pengendara Jupiter MX meninggal dunia. Karena mengejar waktu, mobil meluncur dengan kecepatan tinggi.

Sementara dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Jupiter MX Nopol AD 2470 OZ yang dikendarai Toni Tri Wibowo warga Dusun Jembangan, Desa Harjosari, Karangpandan. Motor tersebut meluncur dari Karanganyar hendak pulang ke rumahnya.

Sesampai di TKP karena sama-sama berkecepatan tinggi dan karena tidak bisa menguasai kendaraan akhirnya terjadi kecelakaan. Bagian depan kanan mobil Grandmax rusak parah sedangkan kondisi motor Jupiter MX terjatuh.

Keduanya pengendara Toni Tri Wibowo dan pengemudi mobil Tri Sugimo mengalami luka parah dilarikan ke RSUD Karanganyar.

Namun tak lama berselang, Toni Tri Wibowo menghembuskan nafas terakhir karena luka parah dibagian kepala. Sedangkan pengemudi Grandmax Tri Sugimo sempat tidak sadarkan diri dan selang beberapa waktu akhirnya sadar meski bagian kepala dan tangan terluka.

Kades Harjosari Karangpandan, Kang Tarso (43) mengakui warganya meninggal dunia pada kecelakaan tersebut. “Iya malam itu juga kami bersama keluarga meluncur ke RSUD setelah mendapat kabar tersebut,” ungkap Kang Tarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (8/2/2022).

Sementara itu Kades Girimulyo, Ngargoyoso, Ponco Adi Prasetyo (35) mengatakan pemdes mendapat kabar Selasa (8/2/2022) dinihari dan pihaknya bersama keluarga langsung ke RSUD Karanganyar.

” Untuk sopir Grandmax warga kami baru sadar pagi tadi karena luka pada bagian kepala dan tangan hingga sekarang masih dirawat,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Kades Ponco warganya itu rutin setiap hari setor sayur segar ke Pasar Legi Solo. Namun kali ini naas mengalami kecelakaan lali-lintas.

Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto membenarkan kejadian tersebut. “Malam itu piket Polsek Karangpandan sudah merapat ke TKP memberikan pertolongan bersama anggota Satlantas Polres Karanganyar dan relawan serta warga,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com