JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kronologi Lengkap Bocah Tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Diduga Panik Terperosok ke Dalam Bekas Lubang Galian Sedalam Hampir 2 Meter

Tenggelam di Waduk
Petugas menuju lokasi bocah tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang bocah tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Jumat (4/2/2022) sore. Korban diduga terperosok ke dalam bekas galian sedalam hampir dua meter.

Lokasi bocah tenggelam itu adalah di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Tepatnya sebelah Dusun Jaten Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri.

Awalnya korban bersama teman-temannya memancing di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Selanjutnya bermain di dalam air atau jeguran menurut istilah warga sekitar.

Peristiwa bocah tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri berawal sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, diketahui korban bersama empat temannya berangkat memancing ikan di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.
Selang 30 menit korban mengajak teman -temannya untuk berenang dan bermain di dalam air atau jeguran.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sayang, korban tidak mengetahui ada bekas lubang galian yang dalamnya kurang lebih 170 sentimeter di sekitar lokasi jeguran. Karena panik dan korban diduga tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

Teman-teman korban berteriak meminta tolong ke warga sekitar lokasi. Setelah
dilakukan pencarian sekitar 20 menit kemudian korban ditemukan dan dilakukan pertolongan. Namun korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Suwondo, Sabtu (5/2/2022) mengungkapkan, peristiwa bocah tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri terjadi pada Jumat (4/2/2022) diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi kejadian di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.

“(Lokasi) tepatnya sebelah selatan RT 2 RW 1 Dusun Jaten Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri,” ungkap dia.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Korban dari peristiwa anak tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri berinisial DA (15). Korban merupakan pelajar SMP warga Dusun Jaten Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri.

Petugas yang mendapatkan laporan
segera mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti pakaian korban serta alat pancing. Bersama warga dan relawan lantas mengevakuasi korban ke rumah duka.

“Diduga korban meninggal karena tenggelam. Hasil ver luar yang dilakukan tim medis Puskesmas 1 Giriwoyo tidak ada tanda-tanda kekerasan dan mencurigakan ditubuh korban. Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima sebagai musibah dan tidak menghendaki outopsi lebih lanjut dan dikuatkan dengan membuat surat pernyataan,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com