JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kubah Masjid Raya Syekh Zayed Solo Sudah Terpasang, Diperkirakan Rampung Agustus 2022

   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proses pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed Solo masi terus berjalan. Pantauan jurnalis JOGLOSEMARNEWS.COM pada Minggu (20/2/2022) kubah masjid terlihat sudah dipasang.

Rencana, masjid pemberian dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan tersebut akan selesai dikerjakan pada 26 Agustus 2022 mendatang.

Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Masjid Syekh Zayed Solo ini akan membawa dampak besar bagi perekonomian di Kota Solo.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Dampaknya pasti besar, dampak ekonomi. Dengan masjid terbesar di Solo, sebagai wisata religi akan mengangkat ekonomi di Solo. Di sini ada perpustakaannya, selain sebagai tempat edukasi, ibadah, kegiatan kegiatan warga juga akan berpusat disini,” terangnya, mengutip dari hasil wawancara pada Senin (24/1/2022).

Sementara itu Senior Project Manager PT Waskita Karya, Indra Jaya Kusuma , mengatakan dalam proses pengerjaannya tidak ada kendala serius yang dihadapi. Ia mengatakan Pemkot Solo juga memberikan dukungan secara maksimum.

“Ini masih tujuh bulan, pasti terkejar karena sebetulnya prosentase dipengaruhi bobot. Kebetulan bobot tertinggi itu ada di pekerjaan finishing, di marmer, karena marmer ini kan mahal. Untuk marmernya kami pesankan dari Italia,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Luasan masjid ini mencapai 8.000 meter persegi diatas lahan seluas 2,8 hektare. Dilengkapi dengan perpustakaan seluas 20 meter persegi. Dibangun dengan 2 lantai, lengkap dengan ruang vip room untuk tamu tamu khusus pada saat acara ibadah, dan ruang wudhu yang berada di basement.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com