JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meledak, Festival Durian Karanganyar Diserbu Ribuan Pengunjung. Ratusan Mobil dan Pemotor Sampai Terjebak Macet Menuju Jalur Festival di Gempolan

Ribuan pengunjung tumplek blek memenuhi lokasi festival durian / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Antusiasme wisatawan dan penggemar durian terhadap event akbar regional Festival Durian Karanganyar 2022 luar biasa. Terlihat ratusan mobil tertahan di ruas jalan kecamatan Kerjo-Gempolan hingga satu jam lebih.

Bahkan saat area parkir di tempat festival durian di Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Jateng sudah penuh. Namun ratusan mobil yang dari arah barat terjebak kemacetan parah.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi menunjukkan kemacetan tersebut makin parah seiring ratusan wisatawan pengendara motor juga terjebak antrean kemacetan. Sedangkan ruas jalur itu merupakan tanjakan sehingga cukup berbahaya.

Warso (46) warga Desa Gempolan, Kerjo mengatakan baru kali terjadi ledakan kunjungan wisata pada event Festival Durian Karanganyar. “Ini luar biasa kemacetan yang terjadi bahkan banyak mobil yang terpaksa putar balik meski belum sampai ditempat acara karena tak sanggup macet panjang sekali,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Baca Juga :  Prihatin Nasib Penjaga Sekolah, Bupati Juliyatmono Akan Berikan Honor Tambahan Melalui APBD 2023

Menurut Warso event festival durian kali ini benar-benar meledak tidak seperti biasanya. “Setiap tahun itu asa festival durian di Desa Gempolan tapi kali ini luar biasa pengunjung ribuan hingga macet panjang,” tandasnya.

Sementara itu pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM hingga pukul 12.00 WIB terjadi arus balik dadakan pada pemotor dan mobil karena tak sanggup terjebak kemacetan. “Saya dari Solo memilih putar balik saja ke Jumantono yang juga sentra durian karena kemacetan ini tidak ada kepastian saking panjangnya,” ungkap Sugiyono (40) pengemudi mobol asal Solo saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Juliyatmono Terbitkan Surat Edaran Agar Seluruh ASN Bersedekah Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Sebagai informasi , acara Festival Durian Karanganyar Karanganyar 2022 ini akan dibuka pukul 12.00 WIB oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM. Namun sejak pagi hari ribuan orang berdatangan dari wilayah Soloraya.

“Saat ini di lokasi festival sudah ada sekitar 5.000 orang lebih sampai panitia juga kaget kok meledak seperti ini,” ungkap Kades Gempolan Suhardi Jayus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com