JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meski Kasus Covid-19 Naik, Kapolresta Solo Jamin Event Tetap Diizinkan Dengan Syarat Ini

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angka kasus covid-19 di Kota Solo mulai naik secara signifikan. Dalam empat hari terakhir, angka penambahan kasus covid-19 per hari mencapai tiga digit atau ratusan.

Namun demikian, Kapolresta Solo, AKBP Ade Safri Simanjuntak memastikan penyelenggaraan event atau kegiatan tetap diijinkan dengan sejumlah syarat. Salah satunya yaitu event yang diselenggarakan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Terkait event, semua selama dalam kapasitas memenuhi syarat prokes akan diijinkan. Semua kegiatan selama mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dengan persyaratan prokes dipatuhi maka kita ijinkan,” tegasnya, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Di sisi lain, Polresta Solo turut melakukan sejumlah upaya penekanan penyebaran covid-19 diantaranya dengan membagikan masker gratis pada masyarakat. Hal itu dilakukan karena masyarakat saat ini dinilai sudah abai terhadap penerapan prokes terutama pemakaian masker.

“Penguatan prokes menjadi strategi utama yang akan kita lakukan dalam semua aktivitas masyarakat. Terutama dalam penggunaan masker, karena sekarang ini banyak masyarakat abai. Kita akan memberikan masker gratis bagi warga yang terjaring dalam patroli prokes dan kedapatan tidak memakai masker,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Selain itu, Polresta Solo juga akan mendukung percepatan vaksinasi baik vaksinasi anak dan vasin booster.

“Akselerasi vaksinasi anak dan vaksinasi booster terus kita genjot. Kita juga mengefektifkan tim pengurai kerumunan untuk memonitor kerumunan masyarakat,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com