JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Pratama Arhan Resmi Berlabuh Di Jepang, Follower Instagram Tim Langsung Meningkat

Tangkapan Layar akun Instagram resmi klub, @tokyo_verdy
Tangkapan Layar akun Instagram resmi klub, @tokyo_verdy
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Bek kiri timnas Indonesia yang berasal dari klub PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru tim asal Jepang, Tokyo Verdy.

Tim asal Tokyo tersebut resmi mendapatkan pemain yang bersinar di turnamen Piala AFF 2020 tersebut setelah resmi diumumkan melalui akun Instagram resmi klub, @tokyo_verdy Rabu (16/2/2022).

Keberangkatan Pratama Arham di Jepang membuat angin segar bagi para pecinta sepak bola Indonesia.

Dengan hal tersebut diharapkan sang pemain dapat berkembang lebih baik lagi dengan bersaing di salah satu liga terbaik di Asia tersebut.

“Peraih peghargaan Pemain Muda Terbaik kerjuaraan sepak bola ASEAN (Piala AFF) tahun 2020, Pratama Arhan dipastikan aka bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” tulis caption unggahan kedatangan Arhan di akun Instagram klub.

Pratama Arhan akan bermain di kasta kedua Liga Jepang atau J2 dengan durasi kontrak sepanjang 2 tahun.

Menurut beberapa sumber, pemain kelahiran akhir 2001 tersebut didatangkan dengan status bebas transfer.

Hal tersebut terjadi sebagai wujud dukungan tim PSIS Semarang yang mendukung para pemain Indonesia untuk berkarir di luar negeri.

Kedatangan Pratama Arhan tepat dengan hendak dimulainya J2 pada pertengahan bulan ini.

Para pecinta bola Indonesia berharap bahwa Pratama Arhan mudah untuk segera beradaptasi, sehingga dapat langsung nyetel dengan permainan tim mengingat banyak beberapa kendala yang diprediksi menjadi penghalang, seperti bahasa, makanan, cuaca, dan model permainan.

Buntut dari kedatangan Pratama Arhan, akun Instagram resmi klub, @tokyo_verdy langsung mendapatkan dampak positif dengan meningkatnya jumlah follower secara drastic kurang dari 24 jam.

Sebelum kedatangan Pratama Arhan, akun tersebut memiliki pengikut sebesar belasan ribu.

Paska kedatangan Arhan, pada kamis pagi pukul 8.00, akun tim yang pernah menjadi raja klub di Asia tersebut sudah menyentuk angka 221 ribu.

Kepergian Arhan ke Jepang menambah rentetan pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri sebelumnya, seperti pemian ternama Asnawi Mangkualam, Egi Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Bagus Kahfi, Saddil Ramdhani, Elkan Balgot, Brylian Adama, dan David Maulana.

Aji Santoso

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com