JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tempuh 34 KM Bupati Yuni Gowes Ke Obyek Wisata New Gunung Kemukus hanya Berhenti 3 kali

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni melakukan gowes ke obyek wisata New Gunung Kemukus Sumberlawang, Jumat 18 Februari 2022 pagi | Foto : Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni melakukan gowes ke obyek wisata New Gunung Kemukus Sumberlawang, Jumat 18 Februari 2022 pagi.

Bupati Yuni melakukan start dari pendopo rumah dinas sekitar pukul 06.00 wib dengan menempuh jarak 34 KM dan tiba ke New Gunung Kemukus sekitar pukul 09.12 wib.

Meskipun menempuh jarak yang cukup jauh, bupati Yuni mampu melewati rote yang ada dan hanya berhenti 3 kali di wilayah Desa Gawan, Desa Selogo lalu balai desa Hadiluwih lanjut lokasi tujuan utama New Gunung kemukus dengan ditemani sekda Sragen Tatag Prabawanto dan para kepala dinas, camat serta anggota DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati.

Ditemui disela-sela istirahat di Gunung Kemukus, Bupati Yuni mengatakan bahwa kegiatan gowes ini sudah rutin dilakukan bersama kepala dinas dan lainnya.

“Kita itukan setiap hari jumat adalah hari olahraga, biasanya kita gowes lha ini kita pilih rute gunung kemukus ya kita sekalian melihat.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Kemarinkan sudah ada pembicaraan antara kami pemda kemudian pemalijuana dan juga cipta karya yang membangun ini, mau kapan menyerahkan aset,” kata Yuni.

Aksi Bupati Yuni kembali mengunjungi wisata New Gunung Kemukus adalah salah satu bentuk gebrakan dirinya untuk merubah Gunung Kemukus yang terkenal dulunya sebagai wisata esek-esek.

“Kalau kita melihat sekarang sedikit demi sedikit kesan yang negatif yang biasanya menyelimuti itu sudah mulai terkikis, itu tujuan kita dari awal, ea allhamdulilah perlu konsistensi kami untuk menertibkan semua,” bebernya.

 

Bupati Yuni juga menyampaikan, kedepannya konsep pengelolaan New Gunung Kemukus juga bakal dibuat sistem seperti di obyek wiata museum Sangiran.

“Perlu menambah tenaga baru, semoga bisa ambil dari daerah sekitar sini sehingga roso lebih besar.

Iya memang rencana mau dibuat pokdarwis seperti yang ada di Sangiran ada pokdarwis,” terangnya.

Sementara itu, tanggapan tentang perubahan New Gunung Kemukus juga diberikan oleh anggota DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati. Ia mengatakan bahwa kondisi saat ini sudah bagus, menurutnya tinggal ditambah fasilitas penunjangnya.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Penilaian kemukus ya udah bagus mas, cuma fasilitas penunjangnya aja yang kemudian supaya misalnya untuk kuliner nanti bisa ditata, inikan baru obyeknya, nanti kedepan kuliner ditata sebelum nanti menjamur tidak terarah mungkin memberikan solusi dan wisatawan nanti bisa naik perahu kesini,” kata mas Bowo nama panggilannya.

Terpisah, penanggung jawab obyek wisata gunung kemukus Marcellus suparno berharap dengan kunjungan bupti Sragen mbak Yuni yang kesekian kalinya bisa membawa berkah.

 

“Kunjungan bupati, kepala dinas dan camat sesragen semoga dengan kunjungan ini akan membawa berkah kepada kita dan tentunya kami giat selalu dengan adanya new kemukus ini akan kesemuanya dan masyarakat sekitarnya akan bisa mengais rezeki dan juga akan membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya

Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com