JOGLOSEMARNEWS.COM Video

The B Andara City, Perumahan dengan Latar Belakang Sejarah Penjajahan Jepang di Kawasan Bandara International Yogyakarta

   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Dibangun Sekitar Benteng Pendem dan Berarsitektur Negeri Sakura.

Kawasan perumahan The B Andara City Purworejo dibangun dengan bertema latar belakang sejarah penjajahan Jepang. Dibangun di kawasan Benteng Pendem dengan arsitektur Negeri Sakura yang dilengkapi Menara pandang dan masjid bergaya Pagoda.

Pemukiman berjarak tempuh sekitar 5 menit dari Bandara Internasional Kulonprogo Yogyakarta.

Benteng Pendem Kalimaro, di Desa Bapangsari Purworejo, Jateng merupakan peninggalan zaman penjajahan Jepang. Benteng dibangun sebagai pusat pertahanan dan pelatihan perang parit tentara Jepang kala itu.

Developer Andara Rejo Makmur bermaksud merevitalisasi kawasan tersebut yang kini menjadi kawasan wisata sejarah, dengan menambahi sejumlah fasilitas di antaranya Pagoda yang juga berfungsi sebagai menara pandang ke pantai.

Dikatakan Indra, berdekatan dengan kawasan wisata Benteng Pendem itu, developer The B Andara City akan membangun Pagoda Jepang dengan 3 lantai. Lantai satu digunakan untuk masjid, sedangkan lantai 2 dan 3 digunakan sebagai gardu pandang dengan pemandangan laut Pantai Selatan (Pansela).

Indra menambahkan, perumahan bergaya arsitektur Jepang di kawasan bersejarah Benteng Pendem ini ditawarkan mulai dari Rp 250 jutaan per unit. Tipe yang ditawarkan adalah tipe 40, 50 untuk satu lantai dan tipe 90 untuk rumah dua lantai dengan luasan tanah 62 m2 dan 80 m2.
Pada setiap rumah terdapat tanaman tabibbuya sebagai cirri tanaman dari Negeri Sakura sehingga memberikan nuansa Jepang. Selain itu juga terdapat fasilitas pelayanan publik.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com