Site icon JOGLOSEMAR NEWS

2 Kandang Ayam dan Seluruh Isinya di Boyolali Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Petugas tengah memadamkan api yang membakar kandang ayam milik Slamet Wiyono (40) di Dukuh Balong, Cabeyan Kunti, Cepogo, Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda dua kandang ayam beserta seluruh isinya di Dukuh  Balong, Desa Cabeyan Kunti, Kecamatan Cepogo, Jumat (11/3/2022) pukul 02.00 WIB.

Kandang ayam tersebut milik Slamet Wiyono (40) warga setempat.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Dono Rumekso membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, ada dua kandang ayam yang terbakar. Masing- masing berukuran masing- masing 11 X 60 meter dan 11 x 40 meter.

“Total kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar, karena kedua kandang tersebut sudah diisi ayam,” ujarnya.

Dijelaskan, kedua kandang tersebut awalnya kosong. Kemudian diisi dengan bibit ayam. Sebagai penghangat ruangan, maka digunakan pemanas dengan menggunakan bahan bakar gas. Kandang juga dijaga sejumlah pekerja.

Saat dini hari itulah, muncul percikan api dari mesin pemanas atau penghangat kandang. Percikan api kemudian menyambar sekam di sekitarnya. Api pun dengan cepat membesar dan membakar kandang beserta isinya.

Pekerja yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api. Namun, api terus membesar dan membakar kedua kandang yang berdampingan. Pekerja pun berteriak meminta tolong warga. Mendengar teriakan, sejumlah warga bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Warga kemudian berusaha membantu pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Sebagian warga juga melaporkan kejadian itu ke Polsek Cepogo dan Damkar Boyolali.

Begitu menerima laporan, sejumlah petugas Damkar langsung datang ke TKP.

“Api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian dan tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. Setelah pemadaman, kami melakukan pendinginan guna memastikan api benar- benar padam.” Waskita

Exit mobile version