JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

63 Mahasiswa UMS Dinyatakan Lulus Langsung OBE, Publikasi Bereputasi Tanpa Skripsi

Foto: Miftakul Ilmi Na'im
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi universitas pertama yang meluluskan 63 mahasiswanya menggunakan jalur OBE atau lulus tanpa laporan skripsi.

Tentunya ini sangat membanggakan dan menjadi contoh bagi universitas lain agar mahasiswa dapat lulus lebih cepat.

“Program OBE ini baru tahun ini diluncurkan karena banyak hal yang perlu dipersiapkan dengan matang, khusunya dari izin publikasi nasional dan Internasional,” kata Wakil Rektor I, Harun Joko Prayitno.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para ย Supeltas

Program lulus cepat tersebut disambut gembira, karena memberi peluang bagi mahasiswa yang dibimbing bisa ikut serta menyalurkan tulisannya di kancah internasional. Publikasi tersebut didukung oleh lembaga Konferensi Internasional yaitu ISETH dan ICOLAE.

“Tentunya program ini diperuntukkan bagi mereka yang memang ingin lulus lebih cepat, tapi kami mengupayakan agar setiap tahunnya akan semakin banyak yang mengikuti program ini,” ucap Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Miftakul Huda.

Dalam rangkaian acara unggah bersama dokumen pada Jumat (18/3/2022), sebanyak 63 mahasiswa dan tujuh pembimbing hadir di Ruang Sidang Gedung Induk Siti Walidah.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Saya bangga menjadi bagian dari program OBE ini, menguntungkan sekali karena bisa lulus lebih cepat dibanding dengan skripsi biasanya,” ucap Adam mahasiswaย  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Program itu akan ditinjau lebih lanjut agar semakin berkembang, dan dapat diikuti oleh Universitas lainnya serta dapat masuk ke jenjang Dikti.ย  Miftakul Ilmi Na’im

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com