JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dahsyat Lur! Ukir Sejarah. Masjid Agung Karanganyar Dipenuhi  3.000 Orang  Sholat Jumat Hingga Antre.  Bupati Juliyatmono Nyaris Kehabisan Tempat

Para jemaah memadati masjid agung Madaniyah Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Fenomena kemegahan dan keindahan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Jateng benar-benar memikat masyarakat.

Terbukti, untuk kali pertama setelah masjid dengan branding masjid Nabawi itu difungsikan, ribuan orang menyerbu setiap hari hingga sholat Jumat (18/3/2022) terbukti penuh sekitar 3.000 orang hingga antre dan ada yang kehabisan tempat.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM pada saat sebelum adzan sholat Jumat (18/3/2022) ribuan orang merangsek dipintu masjid tersebut. Jamaah terlihat berdiri tertahan karena saff di lantai satu sudah penuh.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM selaku penggagas berdirinya masjid tersebut nyaris kehabisan tempat karena penuh, namun akhirnya bisa mendapat tempat. Bupati berjalan kaki dari kantornya saat adzan dimulai.

Menurut Danar (30) warga asal Karangpandan sejak sebelum adzan pun saff sudah penuh lalu dirinya naik kelantai 2 namun juga penuh.

“Saya sempat mau pindah masjid karena sudah berdiri lama tapi tidak juga ada tempat, akhirnya saya nekad dapat tempat mepet dipojokan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara itu setelah sholat Jumat selesai, terpantau banyak warga yang mengajak foto selfi dengan Bupati Juliyatmono. Dan seperti biasa Bupati kharismatik tersebut meladeni permintaan foto selfi tersebut meski berdiri diterik matahari.

“Jujur saja saya kagum dan penasaran dengan kepemimpinan Bupati karena  ide dan gagasan berhasil membangun masjid megah seperti masjid Nabawi tersebut,” ujar Novianti (24) warga Kabupaten Sukoharjo yang ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Novianti, masjid tersebut bisa menjadi ikon Karanganyar yang menasional. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com