JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Divaksin Booster Pfizer, 720 Karyawan PT Pan Brother Sragen Sampaikan Terimakasih ke Presiden dan Kepala BIN. Doanya Semoga Lebih Sehat

Para karyawan PT Pan Brothers Sragen saat mengikuti vaksinasi booster serentak dari BIN Daerah Jateng, Sabtu (19/3/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 720 karyawan di perusahaan PT Pan Brothers Purwosuman, Sidoharjo Sragen mendapat suntikan vaksinasi booster atau dosis ketiga secara serentak, Sabtu (19/3/2022).

Mereka mendapatkan vaksinasi booster dari program Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Jawa Tengah yang bersinergi dengan Pemkab Sragen.

Vaksinasi karyawan pabrik tekstil itu digelar sejak pagi hingga siang hari di halaman pabrik setempat. Vaksinasi digelar melibatkan 70 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengungkapkan vaksinasi di perusahaan PT Pan Brothers sebenarnya untuk 850 sasaran. Namun dari hasil screening, hanya 720 yang lolos dan layak untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Ratusan karyawan itu disuntik vaksin pfizer yang digunakan untuk dosis ketiga. Ratusan karyawan yang divaksin booster itu berasal dari PT Pan Brother di Purwosuman dan Krikilan, Masaran.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Vaksinasi booster itu mendapat sambutan positif dari karyawan. Salah satu karyawan, Siswanto mengapresiasi vaksinasi serentak yang diiniasi oleh BIN Daerah Jateng di perusahaan tempatnya bekerja itu.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Presiden, Kepala BIN, hingga Bupati Sragen yang telah memfasilitasi vaksinasi dosis ketiga itu.

“Terimakasih Pak Presiden, Kepala BIN, dan Bu Bupati karena kami telah divaksin booster. Semoga kami menjadi lebih sehat,” timpal Sri, karyawan lain usai disuntik vaksin.

Kepala Binda Jateng, Brigjen Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi serentak hari ini digelar menyasar di 20 daerah yakni satu kota dan 19 kabupaten.

Di antaranya Kota Salatiga, Kabupaten Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Purbalingga, Banyumas, Brebes, Kendal, Semarang, Demak.

Selanjutnya di Kabupaten Grobogan, Jepara, Blora, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Pemalang,dan Pekalongan.

Vaksinasi digelar dengan target sebanyak 26.000 dosis vaksinasi pada kali ini.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Vaksinasi digelar secara door to door (DTD) pada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun dan lansia sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat,” ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (19/3/2022).

Brigjen Sondi menguraikan vaksinasi digelar sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity di wilayah Jawa Tengah.

Hal itu sebagai bagian mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 utamanya di Jawa Tengah.

“Vaksinasi serentak ini juga upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya COVID-19 varian Omicron. Kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ditambahkan Brigjen Sondi, meski sudah divaksin, pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com