JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Fakta Baru Ledakan Sumur Bos Geo Dipa Tewaskan 1 Orang dan 7 Luka di Dieng. Kapolres Sebut Tidak Meledak Tapi Ada Kebocoran..

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto bersama jajaran saat mengecek di lokasi ledakan sumur bor PTLP Bumi Geo Dipa Dieng, Sabtu (12/3/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

BANJARNEGARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden sumur bor milik Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Bumi Geo Dipa di wilayah Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah yang dikabarkan meledak hebat, Sabtu (12/3/2022) akhirnya terkuak.

Polisi memastikan sumur bor itu tidak meledak. Akan tetapi yang terjadi sebenarnya adalah sumur yang mengalami kebocoran gas.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto seusai melakukan olah TKP, Sabtu (12/3/2022).

“Sekali lagi tidak ada yang namanya ledakan yang terjadi adalah Relief Valve nya ini terbuka sehingga terjadi kebocoran,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Jumlah korban yang dilarikan ke RSUD bertambah 1 menjadi 8 orang. Satu di antaranya meninggal dunia akibat ledakan tersebut. Korban tewas diketahui bernama Lili Marsudi.

Kapolres mengaku sudah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan evakuasi para korban sudah dilakukan.

“Kita evakuasi para korban baik korban meninggal dunia maupun korban dirawat. Setelah steril kita lakukan pengamanan terhadap lokasi yang terjadi kebocoran,,” katanya.

General Manager PLTP Bumi Geo Dipa, Budi Santoso, mengatakan insiden kebocoran gas itu terjadi setelah sebelumnya ada pembersihan sumur yang dimulai dengan setting meeting.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Dia menyampaikan SOP pembersihan sumur sudah disampaikan serta potensi bahaya dari pekerjaan itu.

“Selesai meeting dilakukan tes dan tidak ada kendala lalu di mulai pekerjaan pembersihan. Setelah 20 menit ada perkiraan keluarnya gas,” terang Budi.

Karyawan di situ berusaha menormalkan dan akhirnya terdampak atau terpapar gas. Namun pihaknya belum bisa mendeteksi penyebab terbukanya relief Valve dan kebocoran. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com