JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

HMPS PTI Unisri Gelar Webinar Keamanan Aplikasi Mobile

Dok Humas Unisri Surakarta
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Di era milenial seperti ini, manusia serba dimudahkan dan dimanjakan dengan teknologi informasi melalui media sosial (Medsos).

Namun seiring kemajuan itu, diam-diam ada potensi privasi data diย  Medsos dicuri, atau kejahatan-kejahatan digital dalam bentuk lain.

Mempertimbangkan hal itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (HMPS PTI) Unisri Surakarta menggelar Webinar Teknologi 2022 bertema “Keamanan Aplikasi Mobile Digital dan Privasi Data di Sosial Media.

Webinar tersebut berlangsung di studio mini Unisri yang dilaksanakan secara daring (28/2/2022).

Webinar itu ย menghadirkan narasumber antara lain Daryono, S.Pd., S.Kom., M. Kom, (Dosen PTI FKIP) dan Faulinda Elly Nastiti, S.Kom., M.Eng (Dosen Universitas Duta Bangsa).

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Menurut Ketua Pelaksana, Muhammad Rizky Saputra, webinar ย diikuti oleh seluruh mahasiswa PTI dan umum.

โ€œKami berharap dengan mengikuti webinar ini teman-teman mendapat materi yang fresh tentang keamanan aplikasi digital dan privasi data,โ€ jelasnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara itu, Yakub Eriyanto Sulistyono, Ketua HMPS PTI periode 2021/2022 menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja secara efektif untukย  acara ini.

Ia juga berpesan kepada para peserta webinar agar dapat mengikuti acara ini secara khidmat, dan semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Arif Sutikno, S.Kom., M.Kom mewakili Kaprodi PTI, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang hari itu telah berhasil melaksanakan sebuah kegiatan webinar teknologi itu.

Tema ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa serta dapat meningkatkan kompetensi dari para mahasiswa dalam ajang atau dalam meraih kesuksesan didalam kehidupan bermasyarakat.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan FKIP Unisri, Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya dia berharap webinar itu mampu memberikan informasi dan ilmu ย yang bermanfaat bagi mahasiswa agar dapat menjaga keamanan dari berbagai aplikasi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com