JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Prabowo Meninggal Dunia Kecelakaan Maut di Sragen. Kendaraannya Hancur Berserakan

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Kabupaten Sragen dengan pengendara motor terjadi di perempatan lampu merah atau Bangjo Alun-alun Sragen, Selasa (8/3/2022) pagi, menyisakan duka mendalam.

Satu dari dua korban meninggal dunia. Korban tewas diketahui bernama Prabowo dengan nama lengkap pada identitas tertulis Icuk Prabowo (24).

Warga Dukuh Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali itu meregang nyawa setelah mengalami luka parah. Kendaraan motor Honda Vario AD 5652 IM. yang dinaikinya hancur berkeping-keping usai menggasak mobil Damkar.

Prabowo meninggal setelah mengalami luka parah di kepala, hidung dan telinga keluar darah, paha kaki kanan patah tertutup.

Sedang pemboncengnya, Wiyono (36) asal Ngemplak, Boyolali dilaporkan kritis dengan mengalami luka tulang rahang patah tertutup, pendarahan hidung dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Sragen.

Sementara, pengemudi mobil Damkar bernopol AD-9004-XY, E. Rismiyanto (37) petugas Damkar asal Cumpleng, Tangkil, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen tidak mengalami luka namun hanya syok atas kejadian itu.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 09.20 WIB. Bermula ketika truk Damkar melaju dengan membunyikan sirine dari arah selatan ke utara.

Sedangkan pemotor dari arah timur menuju ke barat. Saat kejadian, lampu dari selatan menyala merah dan dari timur menyala hijau.

Beberapa meter menjelang perempatan mobil Damkar sudah membunyikan sirine cukup keras.

Mobil hendak berbelok ke kanan untuk melakukan simulasi respon time di RS Ibnu Sina Sragen. Bersamaan mobil menyeberang, pemotor juga terus melaju lurus.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Motor menghantam bagian samping kanan belakang pintu depan dengan keras.

Benturan keras membuat kedua pemotor terpental dan mengalami luka parah. Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan kecelakaan terjadi akibat mobil Damkar yang melaju dari selatan hendak belok ke kanan di perempatan Bangjo.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Saat bersamaan pemotor Vario dari timur melaju lurus karena lampu menyala hijau.

“Karena jarak sangat dekat, pengendara motor tidak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak bagian samping mobil Damkar. Satu korban meninggal dunia adalah pengendara motor sedang pemboncengnya mengalami luka dan menjalani perawatan di RSUD Sragen,” paparnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam no penanganan penyidik.

Sementara Kabid Damkar Satpol PP Sragen, Sunardi mengatakan saat kejadian, mobil Damkar berniat melakukan tugas simulasi penanganan kebakaran respon time di RS Ibnu Sina Sragen di Nglorog.

“Sebenarnya sudah membunyikan sirine juga. Karena respon time itu berhubungan dengan kecepatan dan waktu sehingga mobil memang terus jalan. Pengemudinya nggak apa-apa, cuma syok,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com