JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Diklatsar Menwa UNS, Keluarga Gilang Endi Nilai Tuntutan JPU Terlalu Ringan

Justice For Gilang ketika dilakukan aksi 100 lilin untuk Gilang di depan UNS. Foto: instagram @bemuns
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Solo menuntut dua terdakwa kasus Diklatsar Menwa Universitas Sebelas Maret (UNS) Faizal Pujut Juliono (22) dan Nanang Fahrizal Maulana (22) selama tujuh tahun.

Namun, pihak keluarga menilai tuntutan tersebut terlalu rendah dalam sidang kasus tewasnya Gilang Endi Saputra, mahasiswa yang tewas saat Diklatsar Menwa UNS

Kakak sepupu korban, Nova Rina Eka Putri  menyebut dua terdakwa dapat menjalani kehidupan seperti biasa setelah menjalani masa hukuman.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Tapi, bagi kami keluarga Gilang tak akan permah kembali seperti dulu,” ungkap Nova, Selasa (15/3/2022).

Dikatakan, keluarga sangat kehilangan sosok Gilang. Bagi mereka, putra sulung pasangan Sunardi dan Endang Budiastuti ini menjadi harapan untuk masa depan keluarga.

“Dia orangnya baik, tak tergantikan,” ucapnya.

Dalam perkembangan kasus tewasnya Gilang, lanjut Nova, pihak keluarga tidak diberikan hasil outopsi korban. Mereka baru mengetahui, hasil autopsi dari fakta persidangan yang diungkapkan secara gamblang oleh ahli forensik.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Tahunya dari ahli forensik, kami tidak diberikan hasil outopsi penyebab kematian Gilang,” tegasnya.

Sebelumnya, JPU Kejari Kota Solo, Sri Ambar Prasongko mengatakan, pihaknya yakin kedua terdakwa melakukan perbuatan seperti yang dipersangkakan dalam Pasal 351 ayat (3) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP.

“Hal-hal yang meringankan tidak ada sebab para terdakwa tidak mengakui perbuatannya, tidak kooperatif dan berubah-ubah, sehingga untuk alasan meringankan tidak ada buat kami,” kata Ambar. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com