JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Bus Wisata Asal Karanganyar, Tabrak Truk Gandeng di Tol Solo-Semarang. Sopir Tewas, Kernet Luka Berat

Seperti ini kenampakan saat bus wisata asal Karanganyar menabarak truk gandeng / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bus wisata PO JM asal Karanganyar, Jateng menabrak truck gandeng di Tol Solo-Semarang tepatnya Km 477/477 rias Salatiga-Boyolali, Minggu (20/3/2022).

Akibatnya,  sopir bus wisata Wardianto (57) warga Dusun Truneng Rt 02/05 Desa Doplang, Karangpandan meninggal dunia, sedangkan dua keneknya dikabarkan luka berat.

Menurut Kadus Truneng Desa Doplang, Karangpandan, Narto (50) sopir bus yang meninggal dunia adalah warga Dusun Truneng, Desa Doplang dan pihak desa sudah mendapat kabar peristiwa tersebut selanjutnya diteruskan kepada keluarga korban.

“Informasi dari Polres Boyolali kedesa dan Polsek Karangpandan, kecelakaan maut itu terjadi Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB dan dipastikan Wardianto meninggal dunia,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (20/3/2022).

 

 

Kadus Truneng itu menjelaskan berdasar chek and richek setelah informasi masuk diketahui posisi bus PO JM asal Karangpandan itu menabrak bagian belakang sebuah truk gandeng.

Pada saat itu posisi bus dan truck sama-sama dari arah barat (Salatiga) menuju timur (arah Solo-Surabaya).

“Soal detail penyebab kecelakaan keluarga belum tahu namun yang pasti keluarga sudah mendapat kabar Wardianto meninggal dunia dan jenazahnya berada di rumah sakit di Boyolali,” tandasnya.

Menurut Sunardi jenazah Wardianto akan dibawa kerumah duka dari Boyolali pada pukul 14.30 WIB.

Adapun untuk luka Wardianto disinyalir pada bagian kepala karena terjepit body bus. Sedangkan untuk dua  kenek bus  informasi mengalami luka berat dirawat di rumah sakit Boyolali.

“Sebenarnya posisi bus tersebut hanya bus pengganti saja  karena bus satunya yang membawa rombongan wisata tujuan Jakarta mengalami kerusakan di Pantura,  lalu Wardianto berangkat untuk mengganti bus yang rusak tersebut,” ujarnya.

Dengan begitu bus yang disopiri Wardianto hanya melanjutkan mengedrop rombongan ke Jakarta setelah itu bus tersebut pulang ke Karanganyar pada posisi kosong tidak membawa penumpang.

Sementara itu Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto SH membenarkan bahwa sopir bus Wardianto warga Karangpandan meninggal dunia.

“Iya memang Wardianto warga Karangpandan yang juga sopir bus tersebut meninggal dunia,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com