JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Beruntun 6 Mobil dan Truk di Masaran Sragen. Satu Kendaraan Sudah Ugal-ugalan Sejak dari Pungkruk, 5 Mobil Lalu Saling Sodok

Kondisi mobil Toyota Innova ringsek bagian depan belakang akibat kecelakaan karambol di dekat Rest Area Masaran Sragen terpaksa diderek, Rabu (16/3/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan beruntun 6 kendaraan roda empat di jalan raya Sragen-Solo di dekat rest area Krikilan, Masaran, Sragen, Rabu (16/3/2022) pagi, akhirnya terungkap.

Kecelakaan itu ternyata dipicu oleh ulah ugal-ugalan pengemudi truk paling depan. Mengerem mendadak, membuat lima kendaraan di belakangnya saling menabrak.

Namun sejumlah kendaraan mengalami rusak parah akibat benturan dengan kendaraan lain.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Enam kendaraan itu dua di antaranya berjenis truk dan empat lainnya jenis minibus.

Dari hasil pendataan kepolisian, enam kendaraan itu masing-masing truk bernopol L-8974-UU yang dikemudikan ANTO, warga Ketegan, Taman, Sidoharjo, Jatim.

Kemudian truk AD-1618-UB yang dikemudikan A HADI warga Tanjung Baru Timur, Bukit Kemuning, Lampung.

Empat minibus lainnya yakni Kijang bernopol AE-1101-ME yang dikemudikan Sudarsono warga Suren, Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur.

Honda CRV AD-88-AS yang dikemudikan Wagimin warga Juwok, Sukodono, Sragen, lantas Toyota Innova AE-1563-MB yang dikemudikan S Sambudi warga Pule, Mantingan, Ngawi.

Kemudian Toyota Yaris AD-9001-PN dikemudikan SB Murtopo, warga Gondang Baru, Gondang, Sragen.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika truk bernopol AD 1618 UB melaku kencang dari arah Sragen. Di belakangnya beberapa mobil melaju dalam jarak tak terlalu jauh.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Posisinya, paling depan truk No. Pol AD-1618-UB di paling depan, disusul Kbm Kijang AE-1101-ME di belakangnya, disusul Honda CRV AD-88-AS, Toyota Inova AE-1563-ME, Toyota Yaris AD-9001-PN dan truk L-8974-UU paling belakang.

“Menjelang kejadian truk paling depan AD-1618-UB berusaha mendahului kendaran tak di kenal. Karena di depan ada (tolo- tolo) pembatas rambu- rambu pengerjaan jalan, pengemudi kaget dan melakukan pengereman mendadak. Sehingga truk paling belakang gagal mengantisipasi. Lalu membentur Toyota Yaris tidak mampu menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak kendaraan di depannya secara beruntun mengalami benturan,” papar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (16/3/2022).

Akibat benturan itu, empat mobil di tengah mengalami rusak bagian depan belakang karena kena depan dan belakang.

Sedangkan dua truk paling depan dan paling belakang hanya rusak satu bagian karena menabrak depannya dan ditabrak dari belakang.

Sementara, menurut kesaksian pengemudi mobil di bagian tengah, truk paling depan sudah terlihat ugal-ugalan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Menurut sopir mobil Honda HRV, Wagimin menuturkan sejak dari Pungkruk, truk paling depan sudah ugal- ugalan melaju kencang dan zig-zag.

“Dari Pungkruk (Sragen) truk paling depan jalan kencang, zig-zag. Sampai sini mengerem mendadak. Saya posisi kendaraan nomor tiga, kemudian ditabrak mobil dari belakang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (16/3/2022).

Pengemudi mobil Toyota Yaris, Edy sebenarnya truk pemicu kecelakaan yang ada paling depan, dalam kondisi kosong.

Setiba di lokasi kejadian, mobil belakang semua kaget karena truk itu mendadak melakukan BBM pengereman. Truk itu bahkan terpantau sempat menabrak marka median jalan.

Diduga sopir truk itu panik setelah ada tolo-tolo dan rambu penyempitan jalan di sisi kiri jalur.

“Paling depan truk kosong itu, saya tidak tahu seperti apa dan ada apa. Kita ngerem mendadak semua, dari belakang kena truk,” tandasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Ia menyampaikan semua pengemudi maupun penumpang di semua mobil tidak mengalami luka.

“Alhamdulillah semua selamat, tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com