JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lega, Masjid Agung Madaniyah Kebanggaan Warga Karanganyar Sudah Dibuka untuk Umum

Bupati Karanganyar (berdiri di depan), melakukan sholat perdana pada Jumat (13/3/2022) sebagai simbol pembukaan masjid agung Madaniyah / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah menunggu lama, kini  Masjid Agung Madaniyah kebanggaan warga Kabupaten Karanganyar senilai Rp 90 miliar sudah bisa digunakan masyarakat.

Terhitung mulai Jumat (11/3/2022), masjid tersebut mulai difungsikan untuk ibadah masyarakat Karanganyar untuk seterusnya.

Sebagai simbol pembukaan masjid tersebut,  dilakukan sholat Jumat perdana oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM dan Wabup Rober Christanto SE bersama Forkompimda.

Selain itu seluruh anggota DPRD dan Kadinas serta ratusan ASN Karanganyar hadir mengikuti sholat Jumat  perdana tersebut.

Pada tausiyah saat menjadi khotib sholat Jumat, Bupati Juliyatmono MM mengatakan kehadiran masjid megah itu merupakan barokah untuk masyarakat Karanganyar karena masjid itu merupakan ikonik Masjid Nabawi yang dihadirkan di  Kabupaten Karanganyar.

“Ciri-ciri orang yang bertaqwa sebagaimana Al Quran Surat Ali Imron 133-134 adalah senang memohon ampun kepada Alloh SWT bersedekah,  menahan amarah, memaafkan kesalahan orang lain dan selalu berbuat baik,” ungkap Bupati pada tausiahnya.

Sedangkan terkait masjid, lanjut Bupati sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan yang mana masjid tersebut difungsikan sedari sekarang sebagai tahap persiapan untuk menyambut ibadah tarawih.

“Nanti sholat tarawih bisa dilakukan di masjid ini karena sudah selesai dibangun maka sekaligus difungsikan” tandas Bupati.

Adapun terkait rencana peresmian masjid oleh Presiden Jokowi, Bupati menjelaskan terus berproses berkomunikasi dengan Mensesneg guna menunggu kesediaan waktu Presiden untuk meresmikannya.

Bahkan lanjut Bupati, beberapa hari lalu sudah dilakukan simulasi persiapan terkait rencana peresmian tersebut.

“Kami tetap berusaha meminta kesediaan Beliau Bapak Presiden Jokowi meresmikan masjid ini,” ungkap Bupati. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com