JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lelakon Petani Sragen, Ditinggal Lembur Basmi Tikus, Pupuk di Rumah Amblas Digondol Maling

Ilustrasi angkut pupuk pakai motor. Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib malang menimpa petani di Dukuh Gendol, Desa Bandung, Ngrampal, Sragen, Suratno (57).

Petani asal Dukuh Gendol RT 3/2 itu harus kehilangan pupuk dua zak di teras rumahnya karena digondol pencuri. Pelaku memanfaatkan situasi rumah yang sedang sepi karena ditinggal ke sawah untuk menjebak tikus.

Data yang dihimpun di Mapolsek Ngrampal, aksi pencurian itu terungkap setelah korban melapor ke Polsek Jumat (25/3/2022). Dari laporannya, aksi pencurian itu terjadi pukul 01.15 WIB dinihari tadi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Ceritanya korban saat kejadian itu sedang di sawah untuk njebak dan ngobati tikus. Sedang anak istrinya sudah tidur,” papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Jumat (25/3/2022).

Saat itu, mendadak ia mendapat telpon dari anaknya, Purwa Setiawan (23) yang mendapati dua sak pupuk Phonska dan Urea di teras rumah sudah amblas.

Padahal beberapa saat sebelumnya, pupuk masih ada menumpuk di teras. Mendapat kabar itu, korban langsung bergegas pulang ke rumah.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Pelaku diketahui mengendarai sepeda motor untuk mengangkut pupuk tersebut.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 500.000. Karena kesal kejadian serupa sering terjadi di rumahnya, korban akhirnya nekat melaporkan kasus itu ke Polsek.

“Kerugian dua sak pupuk jenis Phonska dan Urea. Kerugian Rp 500.000, setelah menerima laporan langsung kami tindaklanjuti,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com