JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Menawan, Wajah Baru Warung Apung AA Jatisongo di WKO Sragen. Dilengkapi Pemancingan dan Arena Selfie nan Instagramable

Arena selfie di Warung Apung AA Jatisongo, Boyolayar, Sumberlawang Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat dengan Warung Apung AA Jatisongo di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO) Sragen?

Warung di perairan WKO Sragen tepatnya di Desa Boyolayar, Kecamatan Sumberlawang yang sempat booming dengan kelezatan menunya itu, diam-diam kian bersolek.

Tak hanya mengandalkan menu semata, Sang owner yakni Abdurrahman Sarwito (42) terus melakukan ekspansi untuk memanjakan pengunjung.

Terbaru, warung apung itu kini dilengkapi dengan ornamen arena selfie pengunjung di pintu masuk dan di dermaga warung.

Arena swafoto itu dibuat dengan hiasan bunga berbentuk lambang hati. Ornamen yang dibuat di pintu masuk itu seolah menjadi penyambut para pengunjung yang hadir.

Selai di pintu masuk, arena selfie yang sama juga dibangun di tepian warung menghadap ke perairan WKO. Pengunjung bisa berfoto ria dengan latar belakang perairan waduk nan memesona.

Tidak hanya itu, warung apung milik ustadz sekaligus pengusaha asal Desa Gundi, Kabupaten Grobogan itu juga dilengkapi dengan arena pemancingan yang nyaman.

Pemilik Warung Apung AA Jatisongo Boyolayar, H Abdurrahman Sarwito (tengah) saat berfoto bersama Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar (dua dari kanan) dan Kades Ngargosari, Sriyono di arena selfie warung apung AA Jatisongo dengan pemandangan perairan Waduk Kedung Ombo. Foto/Wardoyo

Pemancingan dibuat menyambung dengan warung dan langsung ke perairan WKO. Bagi yang hobi tarik suara, warung itu juga menyediakan fasilitas karaoke keluarga yang bisa dijadikan hiburan sembari menyantap hidangan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Iya, sekarang sudah kami lengkapi dengan arena selfie yang bisa digunakan untuk berfoto para pengunjung. Ada di pintu masuk, ada juga yang menghadap ke perairan. Ini sebagai terobosan sekaligus merespon permintaan dari pengunjung,” papar Sarwoto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (17/3/2022).

Ia berharap dengan tambahan fasilitas itu, makin membuat pengunjung makin betah untuk berwisata sekaligus singgah di warungnya.

Sejauh ini, sejumlah pejabat di wilayah Sragen Barat mulai Camat Sumberlawang, Endang Widayanti, Kapolsek AKP Fajar Nur Ihsanudin dan sejumlah tokoh sudah menyempatkan singgah untuk merasakan fasilitas serta menu yang ada.

Pesona baru Warung Apung AA Jatisongo di Boyolayar, Sumberlawang, Sragen yang kini dilengkapi arena selfie nan menawan. Foto/Wardoyo

Sejak adanya tambahan fasilitas arena selfie, arus pengunjung menunjukkan peningkatan signifikan. Kehadiran arena selfie itu diharapkan makin melengkapi kelezatan menu yang selama ini menjadi andalan di warungnya.

Sejumlah pengunjung mengaku terkesan dengan wajah baru warung apung AA Jatisongo. Khoiri, asal Gading, Tanon, menyebut kehadiran arena pemancingan dan wahana selfie itu makin membuat warung tersebut kian menarik.

“Ini inovasi yang bagus dan kekinian. Dengan arena selfie yang indah itu, pengunjung akan makin terkesan. Apalagi sekarang yang lagi tren kan setiap ada lokasi indah orang pinginnya selfie. Ini datang ke sini juga karena penasaran, kok banyak yang posting makan lokasinya indah di tepi perairan. Ternyata menunya juga lezat dan pemandangannya bagus,” ujarnya yang berkunjung bersama teman-temannya, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sekadar tahu, warung apung itu dirintis Sarwito setahun silam tepatnya menjelang bulan Ramadhan.

Warung itu dirintis dengan menu berbahan dasar ikan. Salah satu menu andalan adalah ikan bakar madu dan lobster asam manis yang diklaim belum ada di warung apung lainnya.

“Kami juga menyediakan pemancingan sehingga masyarakat nanti bisa berwisata mancing dan makan ikan bakar di lokasi. Kita juga gandeng produk olahan masyarakat Boyolayar untuk ikut kami pasarkan. Dari kripik ikan teri, kripik singkong, tempe dan lainnya. Jadi misi berbisnis sambil bersyiar,” katanya.

Camat Sumberlawang, Endang Widayanti saat singgah di Warung Apung AA Jatisongo Boyolayar. Foto/Wardoyo

Kepala Desa Ngargosari, Sriyono mengapresiasi positif atas berdirinya warung apung itu. Terlebih sang pemilik juga dikenal sudah dekat dengan masyakarat serta sering menggelar bakti sosial membantu warga kurang mampu..

Ia berharap dengan adanya warung ikan bakar itu ke depan makin mengangkat potensi desa wisata di Boyolayar.

“Harapannya bisa mendongkrak ekonomi di Desa Ngargosari, secara tidak langsung warga saya terbantu bisa jadi pekerjanya, baik tukang parkir dan sebagainya,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com