JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ngurus SIM di Wonogiri Belum Bisa Dilakukan di Gedung Satpas Polres Wonogiri Padahal Sudah Diresmikan, Ternyata Gegara AC

SIM
Gedung Satpas Polres Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat yang ingin mengurus surat izin mengemudi (SIM) di Wonogiri hingga kini masih harus dilakukan di Mako Satlantas Polres Wonogiri.

Sedianya pengurusan SIM dipusatkan di Gedung Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM (Satpas) Polres Wonogiri.

Untuk diketahui Satpas Polres Wonogiri sendiri terletak di sekitar Terminal Tipe A Giri Adipura, atau di wilayah Krisak Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Wonogiri.

Namun Gedung Satpas Polres Wonogiri belum bisa digunakan untuk pengurusan SIM lantaran faktor teknis.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto, menuturkan saat ini gedung Satpas Polres Wonogiri masih dalam tahap pembenahan AC. Sebenarnya gedung Satpas Polres Wonogiri sudah jadi, bahkan sudah diresmikan kemarin.

Baca Juga :  Kecelakaan di Sawahan Gedong Pracimantoro Wonogiri, Pengendara Honda Vario Meninggal Usai Tabrak Truk dari Belakang

“Cuma saat ini masih pembenahan pemasangan AC-nya,” kata dia, Minggu (6/3/2022).

Marwanto menuturkan, pihak teknisi pun saat ini juga sedang melakukan pengecekan jalur jaringan pendingin udara tersebut. Menurutnya hal itu perlu dilakukan apabila ke depan terjadi masalah atau kerusakan bisa langsung dibenahi karena sudah dipilah-pilah sesuai jalurnya.

Dari informasi yang didapatnya dari pihak teknisi, setidaknya proses pembenahan itu masih memerlukan waktu satu minggu kedepan.

Baca Juga :  Semangat Tingkatkan Produksi Padi dengan Perluasan Lahan Tanam

“Kalau sudah selesai, pelayanan permohonan SIM dipindahkan ke sana semuanya, Insyaallah targetnya satu minggu kedepan,” jelas dia.

Menurut Kasatlantas, seluruh pelayanan dalam permohonan SIM akan boyong ke Gedung Satpas Polres Wonogiri. Termasuk pelayanan KIR dokter hingga fasilitas ujian untuk seluruh jenis SIM.

Pelayanan di Gedung Satpas Polres Wonogiri baru, kata dia, akan lebih nyaman dibandingkan di Gedung Satlantas Polres Wonogiri. Jauh berbeda karena gedung baru, tempatnya lebih luas, lebih nyaman, fasilitasnya juga lebih modern. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com