JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Permudah Jemaah Umrah, Garuda Indonesia Maksimalkan Perjalanan Langsung tanpa Perlu Transit di Jakarta

Ilustrasi jemaan umrah / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Akibat pembatasan perjalanan di masa pandemi, layanan penerbangan jemaah umrah dinonaktifkan selama dua tahun.

Namun kini tak perlu cemas lagi. Pasalnya, Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi sudah memperbolehkan perjalanan umrah.

Melihat peluang tersebut, Garuda Indonesia berupaya memaksimalkan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah.

Calon jemaah umrah akan langsung berangkat ke Madinah tanpa transit di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra pada Selasa (15/3/2022).

“Nantinya, Garuda Indonesia akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah,” ucap Irfan, seperti dilansir dari Tribunnews.

Adanya layanan penerbangan umrah di berbagai wilayah dapat memberikan layanan untuk berangkat ke tanah suci tanpa harus melakukan transit.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Garuda Indonesia berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam menjembatani kebutuhan masyarakat salah satunya ialah melaksanakan perjalanan ibadah ke tanah suci.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) Mengonfirmasi bahwa Bandara Juanda sudah melayani umrah yang  dimulai Selasa (15/2/2022).

Penerbangan umrah dari Surabaya akan dilayani dua minggu sekali dengan menggunakan armada Airbus A330-300 dengan kapasitas 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan penerbangan perdana untuk jemaah umrah Bandara Juanda memberangkatkan 366 penumpang menuju Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah.

Penerbangan perdana ini dilakukan oleh maskapai Lion Air Group dengan membawa 366 penumpang menggunakan Airbus A330-300, dengan nomor penerbangan JT 1100 menuju Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah pada Senin, 14 Maret 2022 pukul 11.47 WIB.

“Kami sebagai operator Bandara Juanda Surabaya, menyambut baik pembukaan kembali penerbangan langsung dari maskapai Lion Air untuk rute Surabaya-Madinah,” ucap Faik, Selasa (15/3/2022). Efa Yunita Sari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com