JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Rumah Ambruk Diterjang Angin, 2 Warga Miskin di Sukoharjo Dibantu 20 Sak Semen dari Kapolres. Begini Reaksi Mereka

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan bantuan untuk rehab rumah korban angin puting beliung. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden rumah roboh yang menimpa warga di Nguter beberapa hari lalu memantik empati dari Polres Sukoharjo.

Diinisiasi Kapolres, jajaran Polres setempat menyalurkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk korban yang berdomisili di Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (9/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Kapolsek Nguter AKP Maryana, mendatangi Kampung Dukuh RT 2/5, Desa Gupit, Kecamatan Nguter.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres berkenan menyerahkan bantuan rehab RTLH pada Ahmad Jarohasan. Bantuan rehab diberikan karena rumah Ahmad diketahui roboh pada 5 Maret lalu.

Setelah itu, bantuan serupa diberikan kepada Sutino, warga Kampung Klitak RT 02/04, Desa Plesan, Kecamatan Nguter.

“Hari ini dengan dipimpin Bapak Kapolres, Polres Sukoharjo menyerahkan bantuan rehab RTLH kepada Bapak Ahmad Jarohasan dan Bapak Sutino. Di mana setiap rumah menerima bantuan 20 sak semen,” ungkap AKP Maryana.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Semoga dengan bantuan yang diberikan untuk rehab RTLH ini bisa menjadi barokah dan bermanfaat bagi warga calon penghuni rumah,” tandasnya.

Sementara itu, Sutino, warga Desa Plesan yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan bantuan rehab RTLH.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Sukoharjo yang telah membantu kami. Semoga Bapak Kapolres diberi sehat, lancar, barokah berkah,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com